H.Rony Mulyadi Dt.Bungsu : Tabek Ganggam Punya Potensi Besar, Perlu Pelebaran Jalan

0
652
Ketua DPRD Tanah Datar H.Rony Mulyadi Dt.Bungsu, SE ketika ngopi bareng sama awak media

SABANA KABA, Tanah Datar—Ketua DPRD Tanah Datar H.Rony Mulyadi Dt. Bungsu, SE menilai, Tabek Ganggam di Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar mempunyai potensi besar untuk menjadi objek wisata di Sumatera Barat, karena memiliki keindahan alam yang cukup mempesona dan bikin wisatawan betah menikmatinya.

BACA JUGA : Sukses Laksanakan Pembukaan Event, Festival Tabek Gangam Cubadak Dapat Apresiasi

“Namun sayangnya, hingga sekarang jalan menuju Tabek Ganggam masih sempit, hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda empat sejenis mini bus, tetapi tidak bisa dilalui oleh bus pariwisata yang berbadan lebar,” kata Ketua DPRD Rony Mulyadi ketika berbincang-bincang dengan awak media sambil minum kopi di arena Tabek Ganggam, Sabtu (12/08/2023).

Dikatakan, biasanya wisatawan dari luar Kabaten Tanah Datar itu banyak yang menggunakan bus pariwisata dalam mengunjungi objek wisata. Jika Tabek Ganggam tak segera berbenah, tentu kunjungan wisatawan yang diharapkan cukup ramai, tentu masih punya kendala.

Sementara itu Calon Wali Nagari Cubadak Anggerno Perawito jika diberi amanah menjadi wali nagari, apakah akan berusaha membebaskan tanah dan memperlebar jalan menuju Tabek Ganggam, mengatakan sebagai siap.

“Sebenarnya, kita dengan pak wali jauh sebelumnya sudah berusaha untuk membebaskan tanah guna pelebaran jalan, tetapi pihak keluarga besar masih belum bersedia, bahkan sejak Festival Tabek Ganggam I sudah dikomunikasikan dengan pemilih lahan, tapi belum membuahksn hasil” kata Angger menyampaikan lewat WA.

Menjawab pertanyaan seputar dicari jalan alternatif di bahagian ujung Tabek Ganggam, Angger mengatakan sebagai cukup mahal harganya dalam pembebasan tanah. Namun demikian, kita cukup senang, Tabek Ganggam sudah banyak perubahan, jika dibandingkan dengan Festival Tabek Ganggam I yang digelar tahun lalu.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here