Sukses Laksanakan Pembukaan Event, Festival Tabek Gangam Cubadak Dapat Apresiasi

0
1087

SABANA KABA, Tanah Datar—Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka secara resmi Program Unggulan Satu Nagari Satu Event yang bertemakan Festival Tabek Ganggam II di Nagari Cubadak, Kecamatan Limakaum Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (12/08/2024), ditandai dengan pemukulan tontong kayu.

BACA JUGA : Sumaniak Membara, Satu Unit Kios Barang Harian Dimamah Sijago Merah

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Ketua TP PKK Tanah Datar,Lise Eka Putra, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Roni Mulyadi, SE, Bupati Tanah Datar dua priode (2005-210 dan 2010-2015) M.Shadiq Pasadigoe, Ketua LKAAM Tanah Datar, Walinagari se Kabupaten Tanah Datar, Forkopimca kecamatan Limakaum dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih atas kesuksesan terlaksananya kegiatan ini.

Dikatakan, Nagari Cubadak sangat konsisten terhadap program Satu Nagari Satu Event ini, tahun lalu dengan support ninik mamak, bundo kanduang dan juga tokoh-tokoh masyarakat pemudanya, ini berjalan juga dengan sukses, tetapi hari ini kami melihat banyak sekali perubahan di tempat ini seperti jalan yang kami lewati mulai dari tempat disambut dengan rumput sepertinya perawatannya sangat bagus.

“Pak wali, ini jarang terjadi di satu nagari yang konsisten perawatannya sehingga para wisatawan yang hadir di sini akan terus datang banyak dan tertarik untuk berkunjung kembali di Nagari Cubadak,” ujar Bupati Eka.

Anggerno Perawito, selaku ketua panitia pelaksana Festival Tabek Ganggam mengatakan, inilah yang dapat kami persembahkan, mudah-mudahan sukses hendaknya. Progul Satu Nagari Satu Event ini terlaksana berkat dari bantuan dan restu Ninik mamak kami se Nagari Cubadak.

“Alhamdulillah, hadir lengkap seluruhnya untuk mendukung Alek nagari Satu Event Satu Nagari di Nagari Cubadak. Selanjutnya juga kami berterima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja secara maksimal,” sambut Anggerno yang lebih populer dengan sebutan Angger.

Ia menyebut para penari merupakan anak asli nagari, mudah-mudahan ini bisa di kembangkan lagi dan di bantu oleh pemerintah daerah agar Nagari Cubadak lebih baik lagi kedepannya.

“Terakhir, terimakasih kepada masyarakat kami, mari kita sukseskan acara ini, kami juga minta kepada Bupati untuk menandatangani prasasti Tabek Ganggam dan sebagai panitia kami bisa berharap agar bisa tampil di Festival Pesona Budaya Minangkabau,” tutup Angger.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here