Hadapi Pilkada Tanah Datar 2024, DPC Gerindra Jaring Kandidat Bupati dan Wakil Bupati

0
715

SABANA KABA, Tanah Datar--DPC (Dewan Pimpiban Cabang) Gerindra Tanah Datar akan melakukan penjaringan kandidat bupati dan wakil bupati untuk maju sebagai pimpinan daerah Tanah Datar kedepan, dalam rangkaian menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar bulan November 2024.

BACA JUGA : Antisipasi Kemacetan Lebaran, 13.55 KM Jalan Alternatif Pasar Rabaa-Simpang Sikaladi Diperbaiki

“Saat ini koalisi yang kami bangun dengan pemimpin sekarang tetap terjaga dengan solid dan harapan demi Tanah Datar lebih baik kedepan, kami Gerindra masih siap dan tidak tertutup kemungkinan utk berkoalisi kembali,” kata Sekretaris Umum DPC Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala kepada media ini, Rabu (27/03/2024).

Namun demikian, kata Novitra Kemala,  kami selalu menunggu komunikasi dari pihak Partai Demokrat yang mengusung  Bupati Eka Putra pada Pilkada Tanah Datar sebelumnya. “Artinya Partai Gerindra siap melahirkan calon pemimpin, baik untuk bupati maupun wakil bupati nantinya,” kata Novitra yang akrab dipanggil Wik ini menambahkan.

Ia menyebut,  ada beberapa tokoh masyarakat Tanah Datar yang telah siap menyatakan dirinya maju pada Pilkada  Tanah Datar Tahun 2024, termasuk dari kader Partai Gerindra sendiri.

Dari sejumlah tokoh muda Tanah Datar yang akan maju tersebut diantaranya Musfi Yendra yang  sekarang menjabat sebagai Ketua KPI Sumbar anak nagari Kecamatan Pariangan. Kemudian, ada juga H.Rony Mulyadi, SE Dt.Bungsu anak nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh.

“Bapak Rony Mulyadi sekarang menjadi Ketua DPRD Tanah Datar dan Alhamdulillah  telah diputuskan oleh KPU Sumbar dalam sidang plenonya menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang berkemungkinan dilantik bulan Agustus 2024,” tutur Novitra.

Selain itu, lanjut Novitra,  ada juga masih kader dari Partai Gerindra, sekarang yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok. Tokoh dimaksud Dodi Hendra berasal dari Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

“Bapak Dodi Hendra menyampaikan visi beliau akan fokus pada program agama dan adat, selain skala prioritas akan bangun infrastruktur di Tanah Datar ini, artinya Partai Gerindra dipastikan punya calon nantinya untuk maju di kompetisi Pilkada Tanah Datar kedepannya.

Sekretaris Partai Gerindra mengajak masyarakat Tanah Datar cerdas dalam menentukan pilihan atau cerdas memilih pemimpin untuk Tanah Datar, dalam menjadikan daerah ini lebih baik kedepan. “Kami juga akan mendapat restu dari presiden terpilih yang Insya Allah akan dilantik juga sebentar lagi,” tutur Novitra.

Ia menjelaskan, karena presiden terpilih sekarang adalah Ketua Umum Partai Gerindra, maka pemilih yang cerdas tentu akan mensinkronkan pimpinan pusat dengan pimpinan daerah, sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here