Pimpin Apel Pagi Bersama, Bupati Eka Putra Minta THR Dan Gaji Ke-13 ASN Segera Dibayarkan

0
445

SABANA KABA, Tanah Datar--Apel pagi bagi ASN (Aparatur Sipil Negara red.) merupakan hal yang sangat strategis, karena selain sebagai ajang silaturahmi dan konsultasi juga sebagai ajang untuk menyampaikan berbagai informasi dari pimpinan secara langsung.

BACA JUGA : Hadapi Pilkada Tanah Datar 2024, DPC Gerindra Jaring Kandidat Bupati dan Wakil Bupati

Hal resebut disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM saat memimpin apel gabungan seluruh ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar jelang memasuki masa libur nasional dalam rangka menyambut Hari Raya idul fitri 1445 H/2024 M, Kamis (28/03/2024) di halaman depan kantor bupati setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Tanah Datar juga akan segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke -13 bagi ASN sesuai dengan keputusan Bupati Tanah Datar Nomor 15 Tahun 2024 tentang Teknis Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji 13 yang bersumber dari APBD tahun 2024.

“InsyaAllah, untuk THR dan Gaji ke 13 akan kita realisasikan pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2024. Saya berharap manfaatkanlah ini dengan sebaik mungkin, jangan gunakan untuk hal-hal yang mubazir dan tetap kedepankan pola hidup sederhana,” harap Bupati Eka

Ia berharap kepada seluruh Kepala OPD untuk segera memproses pencairan THR bagi tenaga Non ASN dengan mempedomani perjanjian kerja antara Kepala OPD dengan pegawai Non ASN yang bersangkutan.

Sementara, guna memantau situasi dan kondisi daerah terutama apabila terjadi hal-hal yang bersifat musibah bencana alam dan kejadian luar biasa lainnya selama libur nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Bupati Eka Putra juga menugaskan kepada seluruh Kepala OPD beserta Pejabat Administrator untuk melaksanakan piket daerah.

Sekaitan dengan perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, Bupati Eka juga mengimbau kepada dinas terkait untuk terus meningkatkan pelayanan terutama di bidang pariwisata.

“Lebaran tahun ini akan banyak perantau kita yang pulang kampung dan pastinya mereka akan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Tanah Datar, untuk itu kepada dinas terkait untuk melakukan koordinasi dan persiapan yang baik terutama dengan pengelola destinasi wisata,” tegasnya.

Kepala Daersh minta untuk memastikan seluruh fasilitas umum seperti toilet harus benar-benar bersih dan harga juga harus standar, jangan sampai ada yang memanfaatkan kesempatan dengan seenaknya menaikkan harga dan yang utama lakukan pelayanan prima untuk semua tamu kita yang datang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here