Hentikan Langkah Maroko, Juara Bertahan Prancis Jumpa Argentina di Final

0
405
Theo Hernandez membobol gawang Yassine Bounou dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko, Kamis (15/12/2022) (c) AP Photo/Christophe Ena

SABANA KABA, Qatar--Juara bertahan Prancis menghentikan langkah Maroko di Piala Dunia 2022, setelah Kamis (15/12/2022) dini hari WIB menang 2-0 di Al Bayt Stadium dalam partai semifinal. Dengan demikian, Prancis akan jumpa Argentina di final.

BACA JUGA : Hempaskan Kroasia 3-0 di Semi Final, Argentina Melenggang ke Final Piala Dunia 2022

Dua gol kemenangan Prancis atas Maroko masing-masing diciptakan oleh Theo Hernandez pada menit ke 5 di awal babak pertama dan Randal Kolo Muani di pertengahan babak kedua.

Berkat kemenangan tersebut, Prancis berhak melenggang ke partai final untuk menghadapi Argentina. Sementara itu, Maroko akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga melawan Kroasia.

Laga baru berjalan lima menit, Prancis sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Theo Hernandez. Berawal dari sebuah kemelut, Theo melepas tembakan voli yang tak bisa dibendung Yassine Bounou.

Lima menit berselang, Maroko mencoba membalas lewat tembakan jarak jauh yang dilepas Azzedine Ounahi. Sayang, upayanya masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris.

Menit ke-17, giliran Olivier Giroud yang memperoleh peluang emas. Sukses lolos dari penjagaan Romain Saiss, Giroud melepas tembakan keras yang sayangnya masih menerpa tiang.

Empat menit kemudian, Maroko harus kehilangan Saiss akibat cedera. Selim Amallah pun masuk menggantikan sang kapten. Maroko tentu saja mendapat pukulan telak.

Jelang babak pertama usai, Maroko hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan salto Jawad El Yamiq masih mengenai tiang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Maroko mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hakim Ziyech cs pun beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Prancis.

Prancis perlahan bisa kembali ke bentuk permainan terbaik mereka. Marcus Thuram yang baru masuk kerap membuat lini belakang Maroko kewalahan.

Prancis akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-79 lewat gol Muani. Berawal dari pergerakan individu Kylian Mbappe, bola rebound sukses dicocor Muani menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.(bola.net/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here