Hempaskan Kroasia 3-0 di Semi Final, Argentina Melenggang ke Final Piala Dunia 2022

0
425
Selebrasi Lionel Messi dan Julian Alvarez dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia, Rabu (14/12/2022) (c) AP Photo/Martin Meissner

SABANA KABA, Qatar—Timnas Argentina yang menggandalkan Lionel Messi tampil menggila kala Argentina menghempaskan Kroasia dengan skor telak 3-0 dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 yang dihelat di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA : Musibah Kebakaran di Batu Taba, Seorang Nenek Usia 78 Tahun Tewas Terbakar

Dalam pertndingan yang cukup seru tersebut, Messi menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti, sedangkan dua gol lainnya diborong oleh Julian Alvarez yang juga bermain luar biasa di lini depan Argentina.

Berkat hasil ini, Argentina pun berhak melenggang ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Prancis vs Maroko. Sementara itu, Kroasia akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga.

Juara bertahan Timnas Prancis dan Timnas Maroko akan bertarung di babak semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022, jam 02:00 WIB. Pertandingan Prancis vs Maroko ini akan digelar di Al Bayt Stadium.

Salah satu dari mereka akan menghadapi Argentina di partai puncak. Apakah Prancis akan kembali menginjakkan kaki di final, ataukah Maroko yang akan melanjutkan dongeng indah mereka?

Ya, perjalanan Maroko di Piala Dunia ini memang ibarat sebuah dongeng. Setelah menjuarai Grup F yang dihuni Kroasia, Belgia, dan Kanada, Achraf Hakimi dan rekan-rekannya mengeliminasi Spanyol serta Portugal di fase gugur.

Dengan kiper tangguh bernama Yassine Bounou, Maroko menang adu penalti lawan Spanyol di 16 besar. The Atlas Lions lalu menaklukkan Portugal 1-0 lewat gol tunggal Youssef En-Neysri di perempat final.

Di sisi lain, setelah meraih gelar kedua dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di final Piala Dunia 2018, Prancis datang ke Qatar mengusung ambisi untuk mempertahankan gelar. Sekarang, Les Bleus sudah selangkah lebih dekat untuk mewujudkan ambisi mereka.

Setelah menjuarai Grup D, Prancis memulangkan Polandia di babak 16 besar dan Inggris di perempat final. Prancis mengalahkan Polandia 3-1 lewat satu gol Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe. Mereka kemudian menaklukkan Inggris 2-1 melalui gol-gol Aurelien Tchouameni dan Giroud.

Mbappe, yang saat ini memimpin daftar top skor Piala Dunia dengan lima golnya, meski tak membobol gawang Inggris di laga sebelumnya, bakal tetap menjadi salah satu pemain kunci Prancis.

Di sisi kiri serangan Prancis, dia bakal berhadapan dengan bek sayap kanan Maroko yang juga rekan seklubnya di PSG, Achraf Hakimi. Ini bakal menjadi salah satu sajian menarik di laga nanti.(bola.net/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here