Musnag Koto Tangah Digelar, Walnag Beni Sebut Belum Seluruh Petani Nikmati Bajak Gratis

0
370

SABANA KABA, Tanah Datar—Ketua BPRN Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas  Suhendra  Jaya membuka secara resmi Musyawarah Nagari Koto Tangah,  di aula sakah satu SD Negeri, Rabu (26/06/2024, dihadiri Kepala OPD, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Pimpinan UPT Kecamatan, KAN, PKK di Jorong, Karang Taruna serta undangan lainnya.

BACA JUGA : Ketua BPRN Buka Musnag III Koto, Seknag Fitriyanti Paparkan Kegiatan Pembangunan tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BPRN Suhendra mengatakan,  rangkaian kegiatan telah dimulai dengan musyawarah tingkat Jorong di dua Jorong, kemudian dimusyawarahkan ke tingkat Nagari, semoga hasil musyawarah yang dicapai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wali Nagari Koto Tangah, Beni Hasbullah, SE menyebut mata pencaharian masyarakat di Koto Tangah umumnya adalah petani, ada Progul Pemda Tanah Datar tidak bisa dinikmati sebahagian masyarakat, karena sawah tadah hujan yang sulit ditentukan masa tanamnya.

Kemudian air PDAM sering mati di Jorong Sungai Salak, kemudian dengan luas nagari 990 Ha dengan penduduk 3500 lebih, sudah waktunya nagari ini yang sekarang terdiri dari 2 Jorong menjadi 4 Jorong.

Ia juga menyampaikan tentang pesan Bupati Tanah Datar Eka Putra tentang berobat gratis bagi masyarakat tidak mampu atau tidak memiliki kartu BPJS.”Jadi tidak ada lagi warga yang sakit dan tidak punya uang untuk tidak berobat ke rumah sakit, karena Bupati sudah memberikan kesempatan berobat gratis,” tambahnya.

Ikut memberikan sambutan dalam kesempatan peserta Musnag agar lebih serius menyusun RKP 2025 dsn RUKP 2026, mengingat tahun lalu Nagari Kito Tangah terlambat menetapkan APB Nagari, sehingga menyulitkan wsli nagari dalam pencairan anggaran.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here