Jepang Bikin Kejutan, Samurai Biru Hempaskan Jerman 2-1 di Grub E

0
638
Jepang ungguli Jerman 2-1 setelah mencetak dua gol dalam selang delapan menit. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)

SABANA KABA, Qatar—Jepang bikin kejutan, dua gol diciptakan Samurai Biru dalam rentang delapan menit untuk berbalik mengungguli Jerman dengan skor 2-1. Duel Jerman vs Jepang dimainkan di Stadion Khalifa Internasional, Ar-Rayyan, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Kedua tim memainkan laga pertama di Grup E Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : Porwanas XIII 2022, Dua Ganda Putra Tenis Meja Sumbar Melaju ke Babak Berikutnya

Jerman memimpin lebih dulu di babak pertama. Ilkay Guendogan mengonversi hadiah penalti usai pelanggaran kiper Shuici Gonda terhadap David Raum.

Jepang bermain lebih berani usai turun minum. Akhirnya pada menit ke-75, Jepang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Umpan Kaoru Mitoma diteruskan Takumi Minamino dengan tembakan yang ditepis Manuel Neuer. Bola rebound jatuh ke jalur Ritsu Doan yang dengan mudah menceploskan bola ke sudut atas gawang Jerman.

Delapan menit berselang, Jepang mencetak gol keduanya untuk mengejutkan Jerman. Pemain pengganti Takuma Asano menaklukkan Neuer dengan tembakan dari sudut sempit. Jepang kini unggul 2-1 atas Jerman.(detik.com/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here