Bupati Eka Putra : LKAAM Tanah Datar Berperan Penting Bina Generasi Muda

0
529

SABANA KABA, Tanah Datar—Bupati Tanah Datar Eka Putra menyebut LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau red.) berperan penting dalam membina generasi muda di Luhak Nan Tuo, mengingat dalam kondisi terakhir kita sedang dihadapkan dari berbagai permasalahan kenakalan remaja.

BACA JUGA : Jepang Bikin Kejutan, Samurai Biru Hempaskan Jerman 2-1 di Grub E

“Belum lagi masalah LGBT yang cukuo mencemaskan dan perlu kepedulian kita semua untuk sama-sama mengatasinya,” kata Bupati Eka Putra ketika membuka secara resmi Musyawarah Daerah LKAAM Tanah Datar XII di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Kamis 24/11/2022).

Dikatakan, selain itu permasalahan lain ditengah- tengah masyarakat yang cukuo komplek, termasuk diantaranya permasalahan sako dan pusako ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Kesemuanya itu jelas bukan tanggung jawab LKAAM semata, tetapi tanggung jawab kita untuk mencarikan solusi terbaiknya.

“Dalam membangun Tanah Datar ini, kita sering berdiskusi dengan bapak M.Shadiq Pasadigoe dan pak Zuldafri Dharma, karena kita mempunyai prinsip yang belum baik kita perbaiki dan yang sudah baik kita lanjutkan,” tutur Bupati Eka Putra.

Sementara Ketua LKAAM Fauzi Bahar Dt.Nan Sati menyebut membangun daerah ini perlu kekompakan dan dalam acara ini hadir kawan lama yang cukup berkesan sekali dan dengar-dengar akan maju ke DPR RI.

“Saya rasa, sangat rugi kita kalau tidak memilih pak Shadiq Pasadigoe sebagai anggota DPR RI, saya sangat teringat ketika Istano Basa terbakar, beliau ini sangat getol sekali untuk memperjuangkannya agar dibangun kembali,” tambahnya.

Sedangkan Ketua LKAAM Tanah Datar Arisno Dt.Indomo, S.Ag mengatakan, meskipun mengemban tugas dalam bentuk Pergantian Antar Waktu, namun Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik dari sesama pengurus dan anggota pelaksanaan tugas dapat dituntaskan hingga Musda hari ini.

“Kita Luhak Nan Tuo akan menjadi cerminan bagi daerah lain, mari kita bersatu untuk membesarkan LKAAM, mari kita kompak untuk membangun Tanah Datar,.” harapnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here