Bersihkan Jalan Tertimpa Longsor, Warga Temukan Mortir Sepanjang 22 Cm

0
1193

SABANA KABA, Bengkulu–Warga Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Yudi dan Karman menemukan Mortir peninggalan Zaman Perang. Kedua warga dan masyarakat menemukan mortir tersebut sedang bergotong royong membersihkan jalan setapak menuju kebun yang belum lama terjadi longsor pada, Jum’at (25/12/2021).

BACA JUGA : Pelajar 14 Tahun Dianiaya, Orang Tua Korban Laporkan Seorang Pemuda ke Polisi

“Ketika Yudi membersihkan jalan tersebut menggunakan cangkul terdengar suara mata cangkul mengenai besi dan saat di gali bersama saksi lainnya menemukan Mortir bekas peninggalan zaman perang. Atas kejadian tersebut masyarakat sekitar melaporkan penemuan tersebut ke Polres Kepahiang,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno,S.Sos, MH saat dikonfirmasi.

Benda mortir tersebut langsung di bawa ke Polres Kepahiang untuk ditindak lanjuti oleh tim khusus dari Sat Brimob Polda Bengkulu. Tim Gegana Sat Brimob Polda Bengkulu di pimpin langsung oleh Iptu Ketaren melakukan indentifikasi dengan hasil Jenis : Mortir, Panjang : 22 CM, Diameter : 7 CM.

“Selanjutnya Melakukan persiapan untuk meledakkan mortir tersebut, dengan lokasi kebun yang terletak dibelakang asrama perwira Polres Kepahiang sebanyak 2 kali peledakan,” kata Kabid Humas seperti dikutip dari Tribrata News Bengkulu.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here