Juara Umum Diraih 50 Kota, Tanah Datar Tempati Urutan 8 MTQ Nasional XL Sumbar

0
1081

SABANA KABA, Solsel— MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan di GOR Rimbo Tangah, Minggu (17/12/2023) sore berakhir. Kabupaten 50 Kota tampil sebagai juara umum, sementara Kabupaten Tanah Datar yang sering menempati urutan 2, bahkan sempat juara umum semasa Almarhum Irdinansyah Tarmizi jadi bupati harus puas di urutan 8.

BACA JUGA : Sampaikan Orasi Ilmiah, Mahfud.MD Sebut 84 Persen Pelaku Koruptor Lulusan PT

Berdasarkan infrmasi yang dikutip dari mtq.solselkab.go.id, tuan rumah Kabupaten Solok Selatan untuk pertama kalinya dalam sejarah, menempati posisi empat pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Raut wajah riang langsung mewarnai wajah Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dan H. Yulian Efi, kafilah kabupaten, panitia dari Solok Selatan, dan seluruh masyarakat yang hadir dalam Closing Ceremony MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan di GOR Rimbo Tangah, Minggu (17/12/2023) sore.

Ini merupakan prestasi tak terkira dan pertama kali yang diraih oleh kabupaten ini setelah berusia hampir 20 tahun. Begitu juga karena pertama kalinya bisa menjadi tuan rumah bagi even akbar ini.

Dalam sambutannya, Bupati Khairunas menyampaikan selamat kepada para pemenang. “Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi,” kata Khairunas.

Berikut 10 besar pada MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan Juara Umum: Kabupaten Lima Puluh Kota dengan 83 poin, Juara 2 Kota Padang 66 poin, Juara 3 Kabupaten Agam 56 poin, Juara 4 Kabupaten Solok Selatan 50 poin dan Juara 5 Kabupaten Padang Pariaman dengan 42 poin.

Selanjutnya, Juara 6 Kota Solok dan Kota Pariaman dengan 41 poin, Juara 7 Kota Bukittinggi 41 poin, Juara 8 Kabupaten Tanah Datar 39 poin, Juara 9 Kabupaten Solok 22 poindan serta Juara 10 Kabupaten Pasaman dengan 21 poin.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here