Terkendala Masalah Dana, Pasar Batusangkar Berlantai Empat Masih Mimpi

0
1888

SABANA KABA, Tanah Datar—Rencana Pembangunan Pasar Batusangkar berlantai empst dengan biaya diperkirakan sekitar Rp.50,- Milyar hingga sekarang masih belum menjadi kenyataan alias masih dalam mimpi, karena belum tersedianya dana guna mendukung pembangunan sarana perekonomian masyarakat tersebut.

BACA JUGA : Terkendala Masalah Dana, Pasar Batusangkar Berlantai Empat Masih Mimpi

Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Darfizal ketika menjawab pertanyaan media ini membenarkan, jika rencana pembangunan Pasar Batusangkar dengan empat lantai tersebut, hingga sekarang bisa dilaksanakan, karena dalam pertemuan terakhir dengan Kementerian PUPR RI belum ada titik terang kearah itu.

“Kita menyadari Pemerintah Pusat masih membutuhkan dana untuk penanganan Covid 19, sehingga proposal yang kita usulkan masih belum dapat direalisir,” kata Kadis Darfizal yang manran Sekretaris Bapperlitbang Tanah Datar ini menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR serta Tim Teknis telah mengadakan rapat dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Selasa (09/02/2021) di Aula Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar, terkait dengan rencana pembangunan Pasar Batusangkar. Rapat ini dipimpin Sekretaris Daerah Irwandi itu diikuti OPD terkait.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Darfizal mengatakan, rencana pembangunan Pasar Atas Batusangkar sudah memasuki tahap pembahasan dan rencana pembangunan pada saat rapat dengan Tim Kementerian Perdagangan dan Kelmenterian PUPR, PPKBPPW Sumbar, Tim Teknis, OPD terkait lainnya.

Namun ketika dilakukan konfirmasi Selasa (09/11/2021) di ruang kerjanya, Dafrizal menyatakan masih menunggu ketesediaan dana yang akan dialokasikan melalui Kementerian PUPR RI, sesuai dengan pertemuan sebelumnya.

“Kita tunggu saja pak WD, mudah-mudahan Pandemi Covid 19 segera berakhir dan dana untuk pembangunan pasar yang menjadi harapan kita semua ini dapat dianggarkan direalisir,” kata Darfizal mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here