Ketua DPD Golkar Anton Yondra : Apapun Keputusan Pusat, Golkar Tetap Sistem Terbuka

0
707

SABANA KABA, Tanah Datar—Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) dari DPD Golkar Tanah Datar telah menandatangani nota kesepakatan untuk mendukung Pemilu secara terbuka, apapun keputusannya dari pusat tentang pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA : Indra Gunalan : PKB Hadir untuk Menumpas Kezaliman dan Menegakkan Keadilan

“Jika nanti pusat menentukan sistem tertutup, kita Golkar Tanah Datar tetap membuat terbuka atau berdasarkan suara terbanyak,” kata Ketua DPD Golkar Tanah Datar Anton Yondra, SE, MM didampingi Sekretaris Ny.Retri Zuldafri Darma dan Bendahara Herman Sugiarto, SH dalam keterangannya di Batusangkar, Sabtu (13/05/2023).

Dikatakan, seamdainya pusat tetap bersikukuh menetapkan sistem pemilu tertutup atau berdadarkan nomor urut, namin di DPD Golkar Tanah Datar, kita tetap memberikan kepada suara terbanyak, seperti yang tertera dalam nota kesepakatan yang telah ditandatanganii oleh Bacaleg untuk didaftarkan Minggu (14/05/2023).

Berbicara tentang nomor urut Bacaleg yang akan masuk DCS (Daftar Calon Sementara), kita menggunakan abjad, jadi belum ada ketua atau sekretaris atau bendahara pada urutan nomor satu. Jika huruf pangkal nama A ya diatas dan bila huruf pangkal nama Z ya dibawah.

Anton Yonda mentargetkan perolehan kursi Golkar pada Pemilu 2024 sebanyak 6 kursi, meningkat 2 kursi jika dibandingkan pada Pemilu 2019. Jadi terget kita untuk Pileg kedepan tidak muluk-muluk, dengan kata betharap mengalami peningkatan 1 kursi di Dapil III (X Koto, Batipuh dan Pariangan) dan 1 kursi di Dapil IV (Tanjung Baru, Sungai Tarab, Salimpaung dan Sungayang).

“Pada Pemilu 2019, Alhamdulillah kita mengisi 1 orang per Dapil, masing-masing Dapil I Syafaruddin Dt. Marajo, Dapil II Herman Sugiarto, Dapil III Dedi Irawan dan Dapil IV Anton Yondra,” kata Ketua DPD Golkar Tanah Datar menambahkan.

Menjawab seputar keoptimisannya meraih dua kursi tambahan, Anton Yondra mengatakan, Insya Allah kita akan dapat meraihnya, dengan pertimbangam Dapil III kita punya Bacaleg Incumben Dedi Irawan, mantan anggota DPRD Tanah Datar Afrizal Moetwa, Beni Monika dan lain-lain.

Sedangkan di Dapil IV ada incumben Anton Yondra, mantan anggota DPRD Tanah Datar DR.Irman, M.Si, Doni Eka Putra mantan Ketua KONI Tanah Datar dan Faze Andrif Wali Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here