Kurang Dapat Perhatian dalam Bertugas, Forum BPRN Tanah Datar Audiensi dengan DPRD

0
374

SABANA KABA, Tanah Datar–Sejumlah perwakilan masyarakat yang menamakan dirinya sebagai Forum Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (FBPRN) se Kabupaten Tanah Datar hadir di ruang Sidang Utama DPRD Tanah Darar, guna melakukan audiensi dengan wakil rakyat setempat, Jum’at (25/03/2022).

BACA JUGA : Kurang Dapat Perhatian dalam Bertugas, Forum BPRN Tanah Datar Audiensi dengan DPRD

Sekretaris FBPRN Susi Eliyaroza, menyampaikan keluhannya tentang kondisi BPRN di Tanah Datar terkesan dianaktirikan oleh Wali Nagari. Ia mengatakan, FBRPN ini adalah DPRnya di Nagari tapi tidak pernah di perhatikan sedikitpun.

Susi Eliyaroza berharap, dengan adanya Audiensi sekarang yang sudah lama dinantikan ini, DPRD dapat memperjuangkan aspirasinya, terutama untuk kelancaran kerja BPRN di Nagari.

“Untuk mengawasi pekerjaan Wali Nagari dan mengawasi dana yang masuk ke Nagari itu sendiri, kami juga butuh Uang Kesejahteraan,” tambahnya.

Ia melanjutkan, kami juga butuh pembekalan, agar kami tidak salah untuk bertindak, namun sampai sekarang kami tidak dibekali, dengan ilmu, bagai mana kami bisa bekerja dengan baik, dana yang dilokasikan untuk kami juga tidak ada.

Sementara itu, ketua DPRD Tanah Datar, Roni Mulyadi, menanggapi berbagai pertanyaan dan keluhan dari BPRN dari Nagari, hal ini akan dibawa ke rapat dengan badan Anggaran nanti.

“Untuk memperjuangkan BPRN ini, kami di DPRD akan memberikan Pokir melalui Camat masing-masing, sesuai dengan Undang-undang dan Perda. Juga kami berharap kepada BPRN, tetaplah berkomunikasi dengan DPRD ini, kami minta kepada BPRN, untuk membaca dan meninjau ulang Perbub dan Pernag, untuk kelancaran tugas BPRN yang akan datang,” tutupnya.

Dalam Audiensi yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Tanah Datar, selain dihadiri Ketua DPRD, dengan anggota Komisi 1 serta perwakilan dari pemerintahan dihadiri oleh Asisten I Elizar dan perwakilan dari PMDPPKB.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here