Kwaran 0405 Lima Kaum Gelar Kursus Mahir Dasar

0
636

Batusangkar, (SK)–Kwartir Ranting Gerakan Pramuka 0405 Lima Kaum menyelenggarakan kegiatan Kursus Mahir Dasar( KMD) bertempat di Sekretariat Kwarran tersebut SLB1 Lima Kaum
Ka.Kwarcab Tanah Datar yang diwakili oleh Ka Pusdiklatcab Tanah Datar Kak Jus dalam sesi penyerahan peserta kegiatan kepada Pimpinan Kursus Kak Iriyandi mengatakan,

Penyelenggaraan kegiatan Kursus Mahir Dasar ini merupakan langkah awal positif bagi Pembekalan dan pengembangan Karier keilmuan bidang pramuka.

“Semuanya sangat bermanfaat bagi seluruh Pembina kegiatan Kepramuka setiap Gugus Depan Pramuka di Kwarran 0405 ,mulai tingkat Siaga,Penggalang, Penegak maupun tingkat Pandega,” katanya menambahkan.

Kegiatan KMD Ini diikuti selama enam hari oleh Pembina Pramuka SD ,SMP SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kecamatan Lima Kaum dan tamu istimewa dari beberapa Kabupaten /Kota di Sumatera Barat.

Kamabiran 0405 Lima Kaum Kak Afrizal berharap kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan KMD dengan baik penuh semangat sehingga seluruh materi yang diberikan oleh Tim Pelatih yang berasal dari Pusdiklatcab Tanah Datar dapat diserap dan dipraktekkan nanti kepada anggota pramuka di Gudep masing-masing.

Dan Pembina Semakin meninggikan semangat latihnya menuju Gudep Pramuka Lima Kaum yang kreatif tangguh dalam aplikasi Kode Kehormatan, Tri Satya dan Dasa Darma dengan penuh tanggung jawab.(MIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here