Liberte Institute Survey Pilkada, Allex Saputra Paling Disukai Jadi Wabup Tanah Datar

0
751

SABANA KABA, Tanah Datar—Lembaga Survey Liberte Institute selain mersurvey  Calon Bupati Tanah Datar juga melakukan survey terhadap Calon Wakil (Wabup) Tanah Datar priode 2025- 2030 dalam rentang waktu 18 s/d 25 Mei 2024.

BACA JUGA : Survey Pilkada Tanah Datar 2024 , Eka Putra Masih Tangguh Jika Dibandingkan Kandidat Lainnya

Direktur Eksikutif Liberte Institute Indrayadi, M.Si di Batusangkar Sabtu (15/06/2024) mengatakan, sebagai lembaga survey yang tergabung dalam organisasi AROPI ( Asosiasi Riset dan Opini Publik Indonesia), kita memang sangat serius dalam pelaksanaan survey ini, mengingat pewancara yang dilibatkan untuk mewawancarai responden berasal dari Sarjana S1 dan S2.

Dikatakan, jika dalam survey Calon Bupati Tanah Datar yang paling disukai itu Eka Putra tokoh masyarakat yang sedang menjabat Bupati Tanah Datar saat ini, maka untuk Wakil Bupati ditempati oleh Allex Saputra.

Berdasarkan hasil survey yang kami lakukan, melibatkan 1.200 responden, tokoh masyarakat Allex Saputra meraih 17, 3 persen, menyusul di urutan kedua Budiman Dt.Malano Garang dengan 8,7 persen dan Doni Karsont dengan 6,6 persen.

Kemudian Anton Budiman tokoh masyarakat dari Tepiselo Kecamatan Lintau Buo Utara dengan 5,9 persen, Mesra dengan 5,5 persen, Bukhari Dt.Tuo dengan 4,4 persen, Yuherman dengan 2,2 persen, Dodi Hendra dengan 2,0 persen serta Nova Hendria, Surya Tri Harto, Novitra Kemala dan Masfi Yendra dibawah 1,0 persen.

Allek Saputra yang paling digandrungi untuk menjadi Wakil Bupati Tanah Datar berasal dari Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab atau dalam peta politik berasal dari Tarantang Sayang (Sungai Tarab, Tanjung Baru, Salimpaung dan Sungayang). Selain itu sosok yang pernah menjalani pendidikan di Pondok Pesantren ini juga merupakan Kader PAN Tanah Datar.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here