Hadiri Syukuran Buru Tupai, Wadra Wati Sebut Alokasikan Dana untuk Beli Senapan

0
1050

SABANA KABA, Tanah Datar—Anggota DPRD Tanah Datar Wadra Wati menyebutkan, untuk pemberantasan tupai di Dusun Payo Dalam Jorong Koto Gadang Hilir Nagari Padang Ganting kita akan coba alokasikan dana sebesar Rp.100,- juta, terutama untuk pembeli senapan angin dan pelurunya guna pemusnahan hama tupai.

BACA JUGA :Delzi Fajri, S.Si : Mari Hadapi Pesta Demokrasi dengan Perkokoh Pesatuan dan Kesatuan

“Program ini sejalan dengan rencana saya yang akan mengadakan pengolahan sabut kelapa bagi warga Padang Ganting. Kenapa saya katakan sejalan, karena kalau tupai sudah dimusnahkan tentu saja kelapa tidak lagi bolong-bolong akibat dimakan tupai,” ungkap Wadra Wati dalam acara Syukuran Berburu Hama Tupai di Polak Manggi Payo Dalam Koto Gadang Hilir, Minggu (01/10/2023).

Dikatakan, andai saja harapan kelompok berburu tupai ini disampaikan sejak dulu, mungkin sekarang sudah bisa memiliki senapan angin, tetapi disebabkan baru sekarang disampaikan, tentu perlu proses dalam penganggarannya.

“Doakan saja, saya dapat amanah untuk menduduki kursi DPRD Tanah Datar periode 2024-2029, Insya Allah saya akan coba perjuangkan terus aspirasi masyarakat, terutama untuk memenuhi aspirasi masyarakat Padang Ganting melalui dana Pokir atau BKBK.

Terkait jalan yang sudah dibuka sekitar 1,7 KM, kita juga sudah alokasikan Dana Pokir, mudah-mudahan tahun 2023 ini juga dapat dilakukan pengerasaan dengan pengkrekelan terlebih dahulu. Selanjutnya, bila dibutuhkan rabat beton, sebaiknya diajukan ke Bupati Tanah Datar.

Sebelumnya Panitia Pelaksana Pemberantasan Hama Tupai Syaiful mengatakan, sejak tangga 18 Juni 2023 hingga sekarang setidaknya sudah 1.000 tupai dapat dimusnahkan, melalui tiga kali perburuan, sehingga sekarang kelapa sudah mulai berputik kembali, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi kelapa yang bolong-bolong.

Semulanya acara ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra. Namun, karena ada tamu daerah di Indo Jolito, kegiatan acara syukuran ini dilimpahkan ke Staf Ahli Erizanur. Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Padang Ganting Yetriwel, S.Sos, Forkopinca, Wali Nagari terpilih Harmansyah tokoh masyarakat lainnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here