Lupa Matikan Api Tungku Kayu Bakar, Rumah Semi Permanen Rata dengan Tanah

0
2427

SABANA KABA, Bengkulu–Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu hingga rata dengan tanah Rabu (24/11/2021) sekira pukul 10:30 Wib. Diduga kebakaran terjadi akibat pemilik lupa mematikan api yang bersumber dari tungku kayu yang digunakan untuk memasak.

BACA JUGA : Palsukan NIK Untuk Register Kartu Seluler, Polisi Tangkap Pelaku dan Ribuan Sim Card

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Icshan Nur, SIK, menjelaskan, saat kebakaran terjadi api dengan cepat menghanguskan rumah milik Lukman (40 tahun) warga Desa Pelabai, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, sehingga rumah semi permanen miliknya tersebut habis terbakar.

“Api sudah padam dengan dibantu masyarakat secara manual sekira pukul 11.30 Wib,” terang Kapolres Lebong AKBP Icshan Nur, SIK, dalam keterangan tertulis kepada awak media seperti dikutip dari Tribrata News Bengkulu.

Sebelumnya pada pukul 08.00 Wib saudara Lukman bersama istri pergi melakukan chek up kesehatan di RSUD Lebong. Kemudian tidak lama dari itu tetangga korban melihat api yang berasal dari dapur rumah korban yang mulai membesar. Selanjutnya saksi meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah) dan aset maupun perabot di dalam rumah serta 1 ( satu) unit Sepeda Motor juga ikut terbakar.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here