Maroko Kian Tegar di Piala Dunia 2022, Singkirkan Portugal Ketemu Prancis di Semi Final

0
423

SABANA KABA, Qatar—Diluar dugaan, Timnas Maroko kembali membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal di Al-Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/12/2022. Di Semi final Maroko akan ketemu Prancis, setelah Minggu dinihari memupus harapan Inggris.

BACA JUGA : Sijago Merah Mengamuk Lagi di Tanah Datar, Korban Rosnati Telan Kerugian Rp.300,- Juta

Perjalanan indah Timnas Maroko terus berlanjut di Piala Dunia 2022. Mereka lolos ke semifinal dengan mengalahkan Portugal 1-0 di Al-Thumama Stadium, Doha.

Gol satu-satunya yang diciptakan Youssef En-Neysri dalam pertandingan ini membawa Maroko melaju ke semifinal untuk pertama kalinya.

Kemenangan ini juga menjadikan Maroko sebagai negara Afrika pertama yang melaju ke Piala Dunia
Dalam laga lain, Timnas Prancis memastikan satu tempat di semifinal dengan mengalahkan Inggris. Mereka menang 2-1 dalam laga di Stadion Al Bayt, Al Khor.0

Prancis meraih gol lewat tendangan keras Aurelien Tchouameni dan sundulan Olivier Giroud. Sedangkan Inggris meraih gol melalui eksekusi penalti Harry Kane.

Ini merupakan semifinal Piala Dunia kedua yang diraih Prancis secara beruntun. Mereka adalah juara bertahan, yang empat tahun sebelumnya mengalahkan Kroasia di partai final.

Maroko dan Prancis selanjutnya akan berebut satu tiket laga final di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis dinihari, 15 Desember 2022.

Sehari sebelumnya, Kroasia dan Argentina sama-sama lolos dan akan bertarung di semifinal. Kedua tim itu melaju berkat kemenangan dalam adu penalti.

Kroasia mengalahkan Brasil. Mereka menahan lawannya itu dengan skor 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Tim itu kemudian menang adu penalti 4-2.

Argentina sempat ditahan Belanda 2-2 hingga babak perpanjangan waktu. Tim Tango akhirnya menang adu penalti dengan skor 4-3.

Laga semifinal Argentina vs Kroasia akan berlangsung di Lusail pada Rabu dinihari, 14 Desember 2022.(tempo.co/SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here