MEDIA ONLINE BANTU KELANCARAN PEMBANGUNAN MESJID NURUL FALAH TAEH BARUH

0
230

Limapuluh Kota (SK).- Rehabilitasi mesjid Nurul Falah Dalam Koto, Nagari Taeh Baruh, Kecamatan Paykumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota berupa penggantian kubah dan atap mesjid memerlukan biaya sebesar Rp. 576 juta yang dikerjakan sejak Januari 2018 dan hingga saat ini diperkirakan 17:25:34telah mencapai realisasi 50% dengan nilai pekerjaan Rp.270 juta.

Menurut keterangan ketua panitia rehab mesjid Nurul Falah, H. On Edison, kepada Sabanakaba.com, Senin (2/4/), sumber dana dihimpun dari jemaah, dari dermawan di kampung maupun dari perantau di berbagai penjuru, termasuk dari Malaysia.

“Panitia banyak terbantu berkat adanya publikasi di media online karena informasi cepat tersebar sehingga menggugah banyak pihak memberikan sumbangan, infak dan wakaf untuk kelanjutan rehab mesjid Nurul Falah ini,”ujar H.On.

Lebih jauh dikatakan, mengingat kemajuan pekerjaan baru mencaoai 50%, panitia sangat mengharapkan adanya sumbangan umat Islam dimanapun berada karena tidak mungkin hanya mengandalkan partisipasi dana jemaah dan warga nagari Taeh Baruh saja. Kondisi kas saat ini sebesar Rp 62 juta dan catatan hutang Rp. 165 juta.

“Sumbangan perantau yang telah masuk sebesar Rp.70 juta. Kepada perantau kita sampaikan secara transparan, mau bantu dalam bentuk apa, misalnya untuk pembayaran upah tukang atau sumbangan pembelian seng ada yang 1 kodi ada yang lebih banyak lagi dengan harga 1 kodi seng Rp.1.300.000,”jelas H. On Edison.

Panitia, lanjut H. On, membuka diri menerima masukan dan saran serta menampung sumbangan dengan menghubung ponsel/wa 085364100503. (MARK).-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here