Jarang Meleset, Produk Excelent RD Padang Ganting Tetap Dipercaya

0
1070

Batusangkar, (SK)—Setiap manusia memang mempunyai sisi kekurangan dan sisi kelebihan dan bagi orang yang arif kelebihan itu akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai modal dalam kehidupan, asalkan saja kekurangan tidak dijadikan sebagai penghalang dalam meraih kesuksesan.

Syafruddin atau lebih akrab dengan panggilan Yap warga Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar ini sejak kecil mengalami cacat pada kaki  kirinya. Namun kelemahan tersebut tidak dijadikan sebagai penghalang bagi Yap untuk terus berkarya dalam menjalani kehidupan.

Menyadari akan kelemahannya, Yap menekuni usaha penetasan telur itik menggunakan tempat tinggalnya sebagai tempat usaha. Usaha yang dirancang sendiri ini sudah dirintisnya semenjak lima tahun lalu bersama isteri dan tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil. Meskipun bersifat manual, namun cukup menjanjikan dalam kelangsungan hidupnya.

Kini 20 unit mesin yang dirancang Yap itu mampu menghasilkan sekitar 2.000 s/d 2.500 anak itik perbulan. Tetapi disebabkan terlalu banyaknya permintaan akhir-akhir ini, Yap berencana akan menambah mesin penetas telur itiknya. Tidak dijelaskan berapa jumlah yang akan ditambah, namun ia yakin dengan penambahan mesin ini penghasilannya juga ikut bertambah.

Menjawab pertanyaan sabanakaba.com seputar kelebihan produknya, Syafruddin yang dulunya pernah bekerja sebagai Perangkat Wali Nagari Padang Ganting menjelaskan sebagai memelihara kepercayaan konsumen dengan sebaik-baiknya.

“Jika konsumen sudah kecewa satu kali, kedepannya ia akan berpikir dua kali untuk membeli produk kita, karena mereka berusaha tentu juga mempertimbangkan untung dan rugi,” kata Yap dengan senyum khasnya.

Ketika didesak kepercayaan apa yang diberikan kepada konsumennya, Yap menyebutkan, sebelum menjual anak itik kepada konsumen, kita harus seleksi terlebih dahulu mana anak yang betina dan mana pula yang jantan. Biasanya konsumen meminta yang betina itu betul-betul betina secara keseluruhan, tidak anak itik jantannya.

“Alhamdulillah, selama ini belum ada konsumen yang kecewa lantaran dibeli betina ternyata yang didapat jantan. Kita memberikan jaminan kepada konsumen, bila ada yang jantan, akan diganti dua kali lipat,” kata Yap menambahkan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here