Bukan Hanya Masjid, Kotak Amal Musholla di Batusangkar Juga Digasak Maling

0
873

SABANA KABA, Tanah Datar—Sasaran pencuri atau maling dalam pencurian kotak amal ternyata tidak hanya masjid, tetapi juga surau atau musholla. Seperti yang dialami Surau Jirek Luak Pinang Ponco Jorong Malana Ponco Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum beberapa hari lalu.

BACA JUGA : Ratusan Hektar Sawah Tadah Hujan, Masyarakat Taluak Berharap Adanya Proyek Pompanisasi

Pengurus Surau Jirek Deni Aritof dalam keterangannya kepada media menjelaskan, peristiwa pencurian kotak amal ini terjadi Sabtu 22 Juli 2023 sekitar pukul 18.40 Wib, sesuai dengan yang terlihat dari rekamanan CCTV.

“Kehilangan kotak amal ini diketahui pertama oleh saksi Ibrahim (40 tahun) yang memasuki surau dan melihat sebuah kotak amal tidak ada lagi di tempat semula. Kemudian saksi Ibrahim memberi tahu saya melalui telepon bahwa kotak amal sudah dicuri,” tutur Deni Aritof.

Selanjutnya pengurus bersama warga mencoba melihat rekaman CCTV, ternyata kotak amal itu terlihat diambil oleh seorang laki-laki tak dikenal memakai baju kaos kuning. Kotak amal itu dibawa ke samping surau dan diduga pelaku memecahkannya dan mengambil uang yang ada di dalam kotak amal tersebut.

Atas kejadian tersebut, Surau Jirek diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp.900.000,- dan pihak pengurus telah melaporkannya ke Polsek Lima Kaum. Pihak Polsek juga telah melakukan Olah TKP, termasuk melihat dan mengambil rekamanan CCTV.

Sementara itu, Kapolsek Lima Kaum AKP Fitrianto ketika dihubungi membenarkan ada kejadian tersebut dan sekarang masih proses penyelidikan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here