Mendaftar ke KPU, Partai Grindra Bertekat Pertahankan Enam Kursi di DPRD Tanah Datar

0
435

SABANA KABA, Tanah Datar–Partai Gerindra Tanah Datar bertekat mempertahankan enam kursi di DPRD Tanah Datar. “Jika bisa delapan tentu akan lebih baik, kita akan tampil kembali sebagai pemenang,” kata Ketua DPC Gerindra Tanah Datar H.Rony Mulyadi, SE Dt.Bungsu ketika menggelar jumpa pers usai mendaftarkan Bacalegnya di KPU Tanah Datar, Minggu (14/05/2023).

BACA JUGA : PGRI Gelar Seminar Nasional, Bupati Tanah Datar Eka Putra Buka Secara Virtual 

Dikatakan, minat tokoh masyarakat untuk maju di Gerindra masih tetap tinggi, sehingga Partai Gerindra tidak kesulitan memenuhi quotanya untuk mendaftarkan Bacaleg di KPU Tanah Datat. Sebanyak 35 orang Bacaleg sudah kita daftar dan Alhamdulillah sudah diterima oleh penyelenggara Pemilu tersebut.

Rony Mulyadi yang juga Ketua DPRD Tanah Datar ini berharap kepada masyarakat Tanah Datar yang memiliki hak pilih untuk bersama-sama datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, sekaligus telah turut serta menegakkan demokrasi di Luhak Nan Tuo.

Ia juga memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Tanah Datar yang tekah memberikan pelayanan dengan baik dan rama, semua persyaratan surat-surat klir lengkap dengan 35 Bacaleg yang kita usung di Kabupaten Tanah Datar.

“Tentang adanya kader Partai Gerindra yang berpindah ke lain Partai itu hal yang lumrah di Partai Politik, tentu kita memberikan haknya sebagai warganegara yang baik silahkan cari partai yang lain, sesuai arahan dari pimpinan bapak Prabowo kami tetap harus bergerak, dimana ada pengkhianat silahkan keluar dari Partai,” ujar Ketua DPC menambahkan.

Untuk caleg perempuan yang telah mendaftar berjumlah 11 orang sebenarnya targetnya 12 orang, karena ada KPPU yang berobat kami tetap memasukan untuk sementara 11 orang, tapi InsyaAllah untuk 12 kami akan mencukupinya.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanah Datar Novita Kemala, mengatakan sesuai dengan yang kita lihat hari ini, syarat dan berkas kita dinyatakan lengkap oleh KPU seperti yang disampaikan Ketua tadi bahwasanya itu baru wacana dari KPU, PKPU ini kalau ada perubahan harusnya di sosialisasikan dulu.

Sekarang kan belum terealisasi PKPU terbaru bisa dilaksanakan setelah ditetapkan dan disosialisasikan baru bisa di tetapkan, berkemungkinan peraturan PKPU yang lama itu nomor 10 tetap akan berjalan sebagai mana mestinya, dan kami di level aman mengusung calon di 11 orang.

“Di pembulatan 4 koma 4 yang lama itu berbunyi bahwasanya biasa pembulatannya kebawah, nah di atas 2 koma 4 itu pembulatan keatas, sementara yang akan dilahirkan dari PKPU itu pembulatannya selalu ke atas, nah itu tidak mungkin dilakukan oleh Partai Politik, “ujarnya.

Tapi kami berharap kedepan semuanya berjalan lancar dan kita bisa mengusung calon seperti yang disampaikan tadi 8 target bertahan di 6, tapi bagi saya target lebih dari 6 lebih dari Ketua, karena melihat calon yang hadir sekarang Insya Allah setiap Dapil kita mempunyai potensi yang siap berjuang bersama Gerindra.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here