Minta Sumbangan Pakai Kwitansi Bodong, Terduga Penipu Diamankan Polisi

0
947

SABANA KABA, Padang–Tim Klewang Polresta Padang telah mengamanjan seorang pria dengan inisial AM alias Edo alias Jeki Tanjung, karena diduga telah melakukan penipuan lebih dari 20 TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan modus meminta sejumlah sumbangan pakai kwitansi bodong.

BACA JUGA : Lakukan Kekerasan Fisik, Dua Pemuda Diamankan Polisi

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, pelaku melancarkan aksinya di sejumlah wilayah yang tersebar di Kota Padang dan sudah mengelabui beberapa korban dengan modus uang RT, uang sampah, uang gapura, dan uang kebersihan dan aneka sumbangan lainnya.

“Pelaku bernama AM alias Edo alias Jeki Tanjung yang diringkus pada Sabtu (20/11) dini hari oleh Tim Klewang,” Ujar Imran

Ia juga menyebutkan, modus pelaku menggunakan sepeda motor dan memasuki rumah-rumah warga untuk dimintai uang, selanjutnya, setelah korban memberikan uang, pelaku tersebut memberikan sebuah kwitansi bodong dengan keterangan asal-asalan .

Setelah diringkus pelaku juga diperiksa dengan serangkaian test narkotika, Didapati pelaku positif menggunakan narkotika jenis sabu .

Imran Menjelaskan bahwa untuk pelaku sudah lebih dari 20 kali melakukan aksi tersebut , dan uang yang dihasilkan oleh pelaku digunakan untuk membeli narkoba dan bermain judi online .

“Pelaku dan semua barang bukti sepeda motor Scoppy beserta alat yang digunakan pelaku sudah diamankan Polresta Padang guna Penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolresta seperti dikutip dari Tribrata News Sumbar.(SK.01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here