Ngopi Bareng dengan Awak Media, Bupati Eka Putra : Jadi Pemimpin Harus Siap Dikritik

0
701

SABANA KABA,Tanah Datar–Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan, menjadi pemimpin harus siap dikritk, kalau tidak siap untuk di keritik jangan menjadi pemimpin, keritikan itu sebagai intropeksi bagi diri, dalam menjalankan tugas kita sebagai kepala Daerah atau sebagai pelayan masyarakat, akan tetapi kiritik untuk membangun bukan memfitnah.

BACA JUGA : Bupati Eka Putra Resmikan MPP, Pemkab Tanah Datar Sediakan Berbagai Layanan Masyarakat

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika ngopi bareng dengan awak media Warkop Nel Jang Karto, belakang Kantor PWI Tanah Datar, usai meresmikan Mall Pelayanan Publik, Rabu (24/01/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Drs. Yusrizal, MM, Kadis PUPR Ten Feri, Kabag Prokopim Dedi Tri Wiidono, Kadis PMPTSP Syofa Nofa Budianto, SH, Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar Fauzan, Direktur PDAM M. Nazwir serta Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi.

Bupati mengatakan, saya dulu pernah di ingatkan oleh Presiden ke 6 Bapak Susilo Bambang Yudoyono.” Kalau mau menjadi seorang pemimpin harus tahan dengan keritikan, karena keritikan itu untuk mengingatkan diri kita,” kata Eka Putra menirukan ucapan SBY.

Ia menyebut, Agar jangan sampai salah dalam menjalankan aturan dan mengambil kebijakan, apalagi yang mengkritik itu Media, kita tidak boleh elergi dengan Wartawan karena Wartawan sebagai mitra bagi pemerintah.

Saya kalau tidak dibantu oleh rekan-rekan Media selama ini belum tentu kita di Pemda Tanah Datar akan mendapatkan berbagai prestasi di tingkat Nasional, sudah berapa banyaknya penghargaan yang kita dapat dari Pusat, itu tidak terlepas dari peran Media terutama sekali Media Lokal.

“Jadi kita berkumpul sambil ngobrol ngobrol seperti di Warung Kopi atau kantin ini saya merasa senang sekali, karena jarang seorang Kepala Daerah yang mau duduk bersama-sama di Warung Kopi,” ujar Bupati Eka Putra.

Menurut Eka Putra, dengan ngopi bareng semacam ini, ita bisa diskusi, bercanda, menerima masukan dan informasi yang selama ini tidak saya dapatkan dari bawahan saya, sekarang lasung saya terima dari rekan-rekan Awak Media, karena medialah yang selalu bersentuhan dengan masyarakat dilapangan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here