Peduli Korban Banjir Bandang, Pemko Payakumbuh Kirim Bantuan Penanganan Darurat

0
444

SABANA KABA, Tanah Datar–Pemerintah Kota Payakumbuh kirim bantuan penanganan darurat untuk Kabupaten Tanah Datar usai dilanda banjir bandang, Sabtu (11/05/2024) malam. Bantuan diantar langsung Sekdako Payakumbuh Rida Ananda pada Minggu (12/05/2024).

BACA JUGA : Pastikan Terdampak Bencana Alam, Tim Dokkes Polres Padang Panjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Dalam kunjungqn tersebut, Rombongan Pemko Payakumbuh disambut Sekda Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana dan Kepala OPD tetjait di Gedung Indojolito Batusangkar.

Rida menyebut bantuan penanganan darurat tersebut dikirim sebagai bentuk kemanusiaan untuk Tanah Datar yang tengah dilanda bencana.

“Kita dari Payakumbuh bawa beragam perlengkapan diantaranya nasi 100 bungkus, mie, sembako 15 paket, sabun cair, sabun mandi, selimut 10 buah, makan siap saji, biskuit, matras, perlengkapan bayi, ada terpal juga. Bantuan penanganan darurat untuk saudara di Tanah Datar,” katanya.

Selain itu, kata Rida, Pemko Payakumbuh juga mengirim bantuan personel juga tengah mempersiapkan mengirim bantuan alat berat.”Kita juga mengirim bantuan personel, kita bawa 4 mobil, rescue kita siap membantu. Kita juga sedang memproses alat berat, akan meninjau lokasi untuk mengecek dimana kebutuhan,” tukasnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here