Prihatin Keluarga Korban Hilang, Wagub Audy Joinaldy Bantu Ahli Waris Masing-Masing Rp.5,- Juta

0
270

SABANA KABA, Tanah Datar—Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat Audy Joinaldy memberikan bantuan sebesar Rp.50 juta kepada 10 keluarga atau ahli waris korban banjir bandang dan galodo yang belum ditemukan pada hari terakhir masa tanggap darurat bencana banjir atau galodo  di Gedung Indojolito Batusangkar, Sabtu (08/06/2024).

BACA JUGA : Curi Kotak Amal Masjid, Polisi Tangkap Dua Orang Pemuda di Rumahnya

Disaksikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada yang mewakili ahli waris.”Ini wujud kepedulian pak Wagub atas bencana yang terjadi di Tanah Datar, karena kunjungan hari ini merupakan kali kedua beliau ke Tanah Datar Pasca Bencana,” kata Bupati Eka Putra mengawali sambutannya.

Dikatakan Bupati, bantuan yang diberikan Wagub merupakan sumbangan pribadi dan dari keluarga besarnya dengan total Rp.50 juta bagi 10 keluarga atau ahli waris. “Alhamdulillah, setiap keluarga atau ahli waris nantinya masing-masing akan peroleh 5 juta rupiah, terima kasih pak Wagub, semoga dinilai ibadah dan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” tukasnya.

Wagub Audy Joinaldy menyampaikan ucapan dan ungkapan turut berdukacita dan berdoa keluarga korban yang di tinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan.”Semoga dengan bantuan yang serahkan ini sedikit banyaknya dapat meringankan beban keluarga yang terdampak bencana, khususnya keluarga korban yang belum ditemukan,” katanya.

Audy juga berharap Tanah Datar, terutama masyarakat terdampak bencana agar bisa segera bangkit dan kembali beraktivitas seperti biasa dan normal kembali.”Kami Pemerintah bersama seluruh pihak terkait terus berkomitmen melaksanakan berbagai aktivitas pemulihan dan pembangunan agar kembali normal dan kesejahteraan masyarakat pasca bencana juga semakin baik,” pungkasnya (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here