Peduli Petani Tanah Datar, Anggota DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim Bantu 18 Mesin Bajak

0
665

SABANA KABA–Tanah Datar–Bupati Eka Putra, SE. MM menyerahkan bantuan sebanyak 18 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berasal dari Dana Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM kepada 16 Kelompok Tani (Keltan), di halaman Kantor Dinas Pertanian setempat, Senin (17/10/2022).

BACA JUGA : Dilepas Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jalan Utama di Kota Batusangkar Menguning

Bupati Eka menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Hendra Irwan Rahim, putra Lintau yang sudah lama berkiprah di DPRD Provinsi Sumatera Barat, atas bantuan Alsintan, sehingga mendukung suksesnya Program Unggulan (Progul) Bajak Gratis, untuk kemajuan pertanian di Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka mengharapkan kepada Keltan penerima dapat memaksimalkan bantuan Alsintan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga Dana Pokir salah seorang perantau kita dari Fraksi Golkar DPRD Sumbar ini tidak menjadi sia-sia.

“Bantuan Alsitan ini sangat luar biasa. Ke depan, kita berharap adanya bengkel Alsintan di Tanah Datar, sehingga perawatannya lebih gampang,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan, bantuan Alsintan disalurkan ke Tanah Datar hasil dari diskusi bersama Bupati Eka Putra.

“Sebelum bantuan Alsintan ini diserahkan, kita sudah diskusikan dulu dengan bapak bupati Eka Putra, karena pimpinan daerah yang berhak menentukan tempat penyalurannya. Dipilihnya Tanah Datar, adalah tempat terbaik hasil diskusi dengan Bupati Eka. Dan, ada dua Alsintan lagi yang akan menyusul untuk disalurkan kepada kelompok Tani,” ujar Hendra Irwan Rahim.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here