Pemkab Glontorkan Dana Rp.300,- Juta, Jalan Bukik Mantobak Segera Diperbaiki Kembali

0
295

SABANA KABA, Tanah Datar—Jalan yang menghubungkan Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas via Bukik Mantobak segera akan diperbaiki kembali, setelah Pemkab Tanah Datar menggelontorkan dana Rp.300,- juta tahun anggaran 2024.

BACA JUGA : Lestarikan Tradisi Turun Temurun, Walnag Genta Sebut Baralek Banda Aie Lareh Rangkaian SNSE

“Kita bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada bapak bupati, karena telah mengalokasikan dana Rp.300,- juta untuk pembangunan jalan Tapi Selo-Koto Tangah melalui Bukik Mantobak,” kata Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar ketika memberikan kata sambutan dalam acara Syukuran Banda Aie Lareh, Jum’at (21/06/2024).

Dikatakan, sesuai dengan informasi yang diperoleh, jalan yang terban dan tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat tersebut, bulan ini juga segera dikerjakan. Diharapkan setelah selesai dikerjakan, dapat digunakan kembali, mengingat jalan itu dapat memperpendek jarak menuju Batusangkar dan sebaliknya.

“Sekarang, meskipun bisa dilalui dengan kendaraan roda dua, namun kita cukup gamang juga, mengingat jalan yang pas kendaraan roda saja,” kata Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar menjelaskan.

Sesuai dengan berita www.sabanakaba.com sebelumnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM begitu dapat informasi terbannya jalan tersebut, langsung meninjau lokasi, Kamis (11/04/2024) di Jorong Galanggang Nagari Tapi Selo.

Kepala Daerah setelah melihat dari dekat terbannya jalan tersebut cukup parah dan tidak bisa dilewati sama sekali oleh kendaraan jenis apapun waktu itu, menyimpulkan agar jalan tersebut  perlu penanganan segera sehingga bisa dilewati kembali oleh masyarakat, terutama oleh kendaraan roda empat.

Sementara itu, ketika media ini  menelusuri jalan tersebut Jum’at lalu, memang perlu penanganan segera, karena di kiri kana jalan semak belukar dan sudah semakin memakan badan jalan, setelah kendaraan roda empat tak lagi melewatinya. Namun demikian, sebahagian jalan arah Koto Tangah sudah digledor pinggirannya serta tanan longsor sudah dibebaskan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here