Peredaran Narkoba Marak, Ketua TSR V Tanah Datar Minta Awasi Ketat Para Remaja

0
368

SABANA KABA, Tanah Datar–Kabag Sumda Polres Tanah Datar Kompol Abdul Rahman, SH, MH minta kepada masyarakat untuk mengawasi para remaja untuk tidak terjerumus ke lembah penyalahgunaan narkotika, mengingat daerah kita Sumatera Barat, termasuk Tanah Datar boleh dikatakan sudah hampir darurat narkoba.

BACA JUGA : Kecelakaan Beruntun Terjadi Lagi, Lima Kendaraan dan Tiga Rumah Rusak Berat

Hal tersebut dikemukakan Kabag Sumda Abdul Rahman ketika menyampaikan sambutannya mewakili Kapolres Tanah Datar selaku Ketua Tim V TSR (Tim Safari Ramadhan) di Masjid Nurul Iman Jorong Rajawali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Kamis (30/03/2023).

Dikatakan, merebaknya narkoba akhir-akhir ini dapat kita lihat dan baca di media massa, boleh dibilang tiap hari ada saja penamgkapan dilakukan pihak kepolisian. Namun yang sangat memprihatinkan, peredaran maupun penggunaan barang haram itu tidak saja dilakukan orang dewasa, tetapi juga sudah melibatkan kaum remaja.

“Untuk mengantisipasi jangan sampai anak-anak kita terjerat narkoba ini, tolong diawasi secara ketat dan kalau ada indikasi mereka sudah mengkonsumsi tolong dilaporkan segera agar dapat dilakukan pembinaan dan rehabilitasi,” tambah Kompol Abdul Rahman.

Kecuali itu, Ketua TSR V Tanah Datar juga menyampaikan sambutan Bupati Tanah Datar Eka Putra terkait Progul (Program Unggulan) seperti Bajak Gratis bagi petani, Satu Rumah Satu Hafizd, Asuransi Ternak, Pengurusan Izin secara Online, Satu Nagari Satu Event dan lain-lain.

Sementara Wali Nagari Tigo Jangko Mustafa Kamal, S.Pd dalam kesempatan itu mengatakan, Jorong Rajawali merupakan sentra pendidikan, mulai dari Paud hingga Perguruan Tinggi ada di Rajawali, namun sayangnya kita belum mempunyai masjid yang cukup memadai, karena masih memakai bangunan musholla.

“Sebenarnya untuk membangun masjid yang lebih megah kita sudah ada donatur sebagai penyandang dana untuk membangunnya, dengan catatan tanah sudah bersetifikat atas nama masjid atau pemerintahan nagari,” kata Wali Nagari menambahkan.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri Kepala Kesbangpol, Kepala BPS Tanah Datar, Forkopinca Lintau Buo, sejumlah wartawan dan jemaah masjid tersebut ikut diserahkan bantuan dana sebesar Rp.10,- juta oleh Ketua Tim Abdull Rahman kepada pengurus masjid Nurul Iman Jorong Rajawali Tigo Jangko.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here