Sukses Laksanakan Acara Pembukaan, MTQ Nasional ke 42 Tanah Datar Pantas Dapat Acungan Jempol

0
866

SABANA KABA, Tanah Datar–Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ N) Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 42 tahun 2024 yang secara resmi di buka Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jum’at (5/7/2024) di lapangan bola kaki Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan pantas mendapat acungan jempol, karena betjalan sukses dan lancar serta dihadiri pengunjung cukup ramai.

BACA JUGA : Tampil Sebagai Narasumber, STS. Dt.Rajo Indo Sebut Hukum Adat Akar dari Hukum Nasional

Bupati Eka Putra mengungkapkan, ia sangat bahagia dan terharu karena MTQ N Tingkat Kabupaten Tanah Datar tersebut bisa dilaksanakan secara sukses dan lancar, meskipun Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan baru saja dihantam  musibah banjir bandang dan galodo tanggal 11 Mei 2024 lalu.

“Meski sebagian musibah menimpa 6 Kecamatan dan 13 Nagari,  Alhamdulillah, ajang dua tahunan ini bisa tetap kita laksanakan, Saya yakin dan percaya dengan selalu melafaskan Al Qur’an oleh segenap masyarakat, daerah kita akan dilindungi Allah SWT, bersama kita bangkit, Tanah Datar Hebat, Tanah Datar Maju dan Tanah Datar Tangguh,” katanya.

Kita ketahui bersama, tambah Eka Putra, MTQ dilaksanakan mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan internasional yang dimaksudkan tidak hanya mensyiarkan Islam, namun bisa dijadikan barometer untuk mengukur keberhasilan pembelajaran Al Qur’an di tengah masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan Bupati lagi, ajang MTQ N tingkat Kabupaten ini dapat untuk menyaring serta melahirkan bibit dan kafilah terbaik Tanah Datar untuk ke depannya.  “Ajang ini menjadi salah satu langkah pembuktian ketua LPTQ Tanah Datar yang baru untuk melahirkan kafilah Tanah Datar terbaik, sehingga prestasi kontingen MTQ Tanah Datar untuk tingkat Provinsi Sumbar tahun depan di Bukittinggi kembali ke jalurnya, atau bahkan kalau bisa kembali menjadi juara umum,” tegas Eka Putra.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Roza Melfita yang juga Camat Rambatan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah kontingen kecamatan se Kabupaten Tanah Datar. “Selamat datang di Kecamatan Rambatan dalam pelaksanaan MTQ N ke 42 tingkat Kabupaten tahun ini yang dimulai dari 4 sampai 8 Juli 2024, mohon maaf sekiranya ada kekurangan dalam pelayanan,” sampainya.

Roza menambahkan, nantinya dari 12 cabang lomba dengan 32 golongan akan dilaksanakan di 17 lokasi di 5 nagari di Kecamatan Rambatan. “Ada 17 lokasi untuk pelaksanaan lomba, bagi bapak dan ibuk yang ingin berkunjung ke lokasi lomba, kami telah menyediakan barcode untuk menunjukkan lokasi lomba,” sampainya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here