Polres Tanah Datar Gelar Jum’at Curhat, Masalah LGBT Mengapung ke Permukaan

0
908

SABANA KABA, Tanah Datar—Polres Tanah Datar bekerja sama dengan Polsek Lima Kaum menggelar Jum’at Curhat yang dipusatkan di Kadai Uwan di Jorong Kubu Rajo Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (02/06/2023) sekira jam 10.00 Wib s/d 11.10 Wib.

BACA JUGA : Lelaki Bejad, Demi Nafsu Tega Cabuli Dua Anak Bawah Umur di Singgalang

Kegiatan rutin yang digelar setiap Jum’at dengan lokasi yang berbeda dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Tanah Datar yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat masing-masing Waka Polres Tanah Datar Kompol Hikmah, S.Kom, M.Kom, Kabag SDM Kompol Abdurrahman, SH, MH, Kasat Intelkam Akp Harmen, S.Sos, MH dan Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto, SH.

Sementara dari tokoh masyarakat setempat dihadiri Ir. Asrul Nurhasan, Irwan Malin basah, M.Pd, Chardinal Putra. MA, Yoki. S.Hi, Jeri. S. Km. M.Kes, Indra Gusman. S.Kom, Masrizal Dt. Jo Malano, S.Sos, Beni Dt Jo Dano, Dedi Suherman. S.Pdi, Edwardo, Supriyatna, Wildon. S.Ag, M. Intania. SH, Hari. SH, M Idrus dan Uwan.

Dipandu Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto, SH, Waka Polres Tanah Datar Kompol Hikmah, S.Kom, M.Kom dalam sambutannya mengatakan, tentang Situasi Kamtibmas dan keadaan personil serta tujuan Jum’at Curhat yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan menerima masukan dan saran dari masyarakat terutama yang hadir hari ini.

Sedangkan tokoh masyarakat Asrul Nurhasan meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk memberikan pendekatan terhadap anak remaja yang terlibat LGBT untuk memberikan sosialisasi dan menekan peredaran narkoba khususnya di Nagari Lima Kaum.

Selanjutnya Irwan Malin Basa menyampaikan terima kasih dari masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan Positif dari pihak Kepolisian yang bersedia datang mengunjungi Komunitas Kadai Uwan Jorong Kubu Rajo untuk mau menerima keluhan dan aduan yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

“Kita berharap bapak dan ibuk dari Kepolisian untuk melaksanakan edukasi ataupun penyuluhan terhadap Generasi Muda (pemuda) / pelajar yang saat ini banyak mengunakan knalpot racing, sehinga menjadi permasalahan sosial dalam lingkungan masyarakat,” kata Irwan.

Menanggapi hal tersebut,Waka Polres Hikmah mengucapkan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan Jum’at Curhat. Kami dari pihak kepolisian akan berupaya untuk selalu memperintahkan Bhabinkamtikmas mendata pemuda yang saat ini masih tidak memilik pekerjaan.

“Tidak tertutup kemungkinan untuk tetap mencurigai mereka yang suka bergadang malam akan di lakukan penyuluhan hukum tentang perbuatan yang merugikan seseorang serta mengambil barang orang serta aktifkan kembali Pos Kamling setiap jorong di Nagari Limo Kaum,” tutur Kompol Hikmah sambil menatap masyarakat yang hadir.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here