Reses ke Nagari Tanjung Alam, Arkadius Dt.Intan Bano Jaring Aspirasi Masyarakat

0
528

SABANA KABA, Tanah Datar—Memasuki tahun 2024, Anggota DPRD Propinsi Sumatra Barat Fraksi Partai Demokrat Ir. H Arkadius Dt Intan Bano, MM, MBA menggelar kegiatan Reses Perorangan Masa Persidangan ke Dua Priode 2023-2024, Senin (29/01/2024) di Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar.

BACA JUGA : Polisi dan Perampok Bakutembak, Seorang Terduga Dinyatakan Tewas Terkena Peluru

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Tanjung Baru diwakili, Wali Nagari Tanjung Alam Kardiman Dt Simarajo Nan Kayo, Wali Nagari Barulak A. Dt Satu, Kepala UPT Pertanian dan masyarakat undangan lainnya.

Arkadius Dt.Intan Bano yang juga Anggota Komisi I DPRD provinsi Sumbar tersebut mengatakan, Kegiatan Reses digelar dalam rangkaian menjaring aspirasi masyarakat di Dapil VI Sumatera Barat dan mendengar langsung keluhan, saran dan masukan serta segala sesuatu yang menjadi isu perhatian masyarakat menjadi salah satu fokus kegiatan reses tersebut.

“Reses adalah kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh anggota DPRD dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat Dapil nya. dan hari ini saya hadir disini untuk menampung segala aspirasi serta mendengarkan masukan serta keluhan masyarakat yang nanti akan saya bawah ke Rapat Paripurna, ” ujar Dt Intan Bano.

Dalam kesempatan tersebut Arkadius Dt Intan Bano juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk memaksimalkan penggunaan setiap bantuan. Baik itu bantuan dari DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

“Bantuan yang kami berikan kepada masyarakat syaratnya harus melalui kelompok bukan perorangan, silahkan ajukan proposal atas nama kelompok untuk pengadaan bantuan baik itu berupa sapi, kambing, itik atau ikan ataupun kegiatan menjahit,” tukas Arkadius Dt Intan Bano.

Wali Nagari Tanjung Alam Kardiman Dt Simarajo Nan Kayo menyampaikan sebagai wali nagari sangat mendukung kegiatan reses karena dengan adanya kegiatan tersebut akan bisa membantu masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya untuk disampaikan kepada pemerintah daerah maupun ke pusat.

Walinagari Barulak dalam sambutannya menyampaikan kegiatan reses sangat membantu pemerintah nagari dan masyarakat dalam meyampaikan segala keluhan ataupun masukan terkait dalam bentuk baik dalam peningkatan perekonomian ataupun pembangunan apalagi anggota DPRD memilik dana pokir yang sangat membantu masyarakat.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here