Sertijab Wali Nagari Pasia Laweh, H.Dt.Paduko Sirajo Harapan Baru Masyarakat

0
763

SABANA KABA, Tanah Datar–Serah Terima Jabatan(Sertijab) Wali Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab dari pejabat lama Mukhtar Kiman kepada pejabat baru Hidayat Dtk Paduko Sirajo. S.pd. Mpd.T digelar di lapangan volly ball Chokes Jorong Babussalam Nagari Pasie Laweh, Selasa (21/11/2023).

BACA JUGA : Sertijab Wali Nagari Balimbiang, Camat Rambatan Beberkan Tugas yang Bakal Dilakukan

Mengawali Prosesi Sertijab Wali Nagari Pasie Laweh dilaksanakan arak-arakan dari kantor wali nagari ke lapangan bola volly dan diiringi dengan gendang serta disambut dengan sekapur sirih oleh dara ayu, dilengkapi dengan tampilan silek dan tari piring dari sanggar Lereng Marapi Nagari Pasie Laweh.

Tampak hadir dalam acara Sertijab Wali Nagari Pasie Laweh, Camat Sungai Tarab, Kapolsek, Wali Nagari se Kecamaran Sungai Tarab, kepala UPT se kecamatan sungai tarab, Ketua KAN Nagari Pasie Laweh, Ketua BPRN, Lembaga Unsur, Ninia Mamak Nagari Pasie Laweh, Ketua LKAAM Kecamatan Sungai Tarab. Masyarakat Nagari Pasie Laweh serta tamu undangan lainnya.

Pejabat lama Mukhtar dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada wali nagari terpilih yang sudah dilantik dan bermohon kepada Allah SWT, apa yang diamanahkan bisa tercapai.

“Saya mohon maaf kepada masyaakat Nagari Pasie Laweh dan tokoh masyarakat kalau ada semasa menjalankan roda pemerintahan tidak sesuai pada tempatnya, capek kato kok takatoan, kami dari pihak keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pinta Mukhtar.

Diakhir masa jabatan, banyak terjadi kemalingan baik itu di tingkat nagari maupun di jorong berupa maling kulik manis dan pokat dan kami bermohon kepada wali nagari baru agar hal ini bisa mengatasinya.

Sementara Wali Nagari Terpilih H.Dtk Paduko Sirajo, S.pd.M.Pd.T mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita, karena ini bukanlah kemenagan bagi saya tetapi kemenangan bagi kita bersama untuk Nagari Pasie Laweh kedepannya.

“Apapun pekerjaan dinagari tidak akan terlaksana bagi saya sendiri tanpa bantuan dari pihak- pihak terkait dan masyarakat nagari, jadi untuk pembagunan nagari kita kedepannya mari bersama- sama untuk membenahi yang lebih baik lagi,” tanvahnya.

Ia berharap lapangan bolavoli akan kita jadikan sebagai lapangan tertutup, karena lapangan ini banyak menyimpan sejarahnya dengan cikal bakal berdirinya club bola volly chokes yang sudah ternama mulai dari saya masih kecil.

Bupati Tanah Datar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Sungai Tarab AH.Miza Aziz menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari Mukhtar Kiman dan mengucapkan selamat kepada wali Nagari terpilih H. Dtk Paduko Sirajo. S.pd.Mpd.T beserta ketua TP-PKK dari Ny. Sabariah Mukhtar Kiman kepada Ny. Nela Hidayat.

“Saya minta Wali Nagari terpilih agar segera melakukan koordinasi dan sinergitas dengan semua unsur, pahami Tupoksi sebagai Wali Nagari sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan,” harapnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here