Sibuk Dinas Luar, Musrenbang Kecamatan Lima Kaum Tanpa Anggota DPRD Tanah Datar

0
1383

SABANA KABA, Tanah Datar—Pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Lima Kaum berjalan kurang gairah, karena tanpa dihadiri anggota DPRD Tanah Datar Dapil 2 (Kecamatan Limakaum, Rambatan dan Kecamatan Batipuh Selatan).

BACA JUGA : Hujan Deras Landa Tanah Datar, Bencana Banjir di Barulak Sisakan Duka Mendalam

Acara Musrenbang yang dihadiri Ketua Tim II Musrenbang Tanah Datar Drs.Eriza Nur, M.Si dan perwakilan OPD Kabupaten, Wali Nagari, Ketua BPRN se kecamatam Lima Kaum berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Lima Kaum, Selasa (27/02/2024).

Camat Lima Kaum diwakili Sekcam Sri Handayani, S.IP, MM dalam kesempatan tersebut melaporkan kegiatan lima nagari (Baringin, Lima Kaum, Parambahan, Cubadak dan Labuah) selama tahun tahun 2023. Realisasi kegiatan se Kecamatan Lima Kaum hanya 79, 77 persen.

“Sebahagian besar dana kegiatan yang tidak bisa dicairkan atau menjadi Silpa berasal dari Dana Pokir (Pokok Pikiran) Amggota DPRD Tanah Datar,” tambahnya.

Sementara Ketua Tim II Musrenbamg Eriza Nur dalam kesempatan telah memberikan arahan seputar pedoman petencanaan pembangunan tahun 2025 yang tidak terlepas dari peningkatan SDM, Perekonomian, Pariwisata dan lain-lain.

Sementara Kasi PMD Kecamatan Lima Kaum David Usman selaku ketua pelaksana menyampaikan laporan pelaksanaan Musrenbang, kegiantan ini merupakan perencanaan untuk tahun 2025, dengan siatem bottom up atau usulan dari bawah. Peserta direncanakan 50 orang, termasuk mengundang anggota DPRD Tanah Datar.“Namun hingga sekarang belum ada yang hadir,” tambahnya.

Dari 9 Anggota DPRD Tanah Datar Dapil II, 2 diantaranya berasal dari Kecamatan Lima Kaum. Kedua legislator andalan Kecamatan Lima Kaum tersebut masing-masing Agus Topik dari Fraksi PPP dan Dra.Donna dari Fraksi Demokrat.

Anggota DPRD Dra.Donna ketika dihubungi lewat WA mengatakan bahwa ia sedang menjalankan tugas Dinas Luar. Sementara Anggota DPRD Agus Topik ketika ditanya melalui media yang sama mengatakan, “awak ado kegiatan da,” tanpa menyebutkan kegiatan apa.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here