Dihadiri Kabag Kesra, Jemaah Masjid Hurriyyah Buka Bersama 200 Anak Yatim

0
228

Batusangkar, (SK)—Jemaah Masjid Hurriyyah Batusangkar Kabupaten Tanah Datar buka bersama dengan 200 anak yatim yang berasal dari berbagai panti asuhan di Kabupaten Tanah Datar, termasuk anak yatim disekitar masjid, Rabu (6/5).
Acara yang digelar tiap bulan ramadhan ini, senja tersebut dihadiri Bupati Tanah Datar diwakili Kabag Kesra H. Afrizon, S.Ag, Sekcam Limakaum Yuskal, S.Sos, Wali Nagari Baringin diwakili oleh Nasrullah dan jemaah. Masjid lainnya.

 

 

Kabag Kesra Afrizon twrsebut mengatakan, acara semacam ini perlu dilanjutkan dimasa mendatang, karena selain dapat meningkat silaturrahmi juga sekaligus dapat menyatuni anak yatim dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1439 H.

sekali hadir dalam acara yang sangat berarti, namun pada waktu yang sama beliau juga ada acara di Lintau, sehingga untuk acara dibaca masjid Hurriyyah,” kata Afrizon menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Masjid Hurriyyah Batusangkar Zulkifli Bahri. HS, SH dalam kesempatan itu melaporkan, kegiatan buka bersama anak yatim ini merupakan partisipasi jemaah masjid dan donatur lainnya yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya untuk menyatuni anak yatim.

“Anak yatim yang berbuka bersama kita ini berasal dari Panti Asuhan Muhammadiyah Limakau, Panti Asuhan Padang Luar III Koto, Panti Asuhan Tuan Kadhi Padang Ganting, Panti Asuhan Tanjung Barulak, Panti Asuhan Sungai Tarab dan Panti Asuhan Salimpaung,” kata Zulkifli Bahri menambahkan.

Selain donasi dari jemaah masjid, kegiatan ini berjalan sukses berkat dukungan Hj.Dessy Indra pengusaha sukses asal Batusangkar yang kini bermukim di Padang Panjang. Hj. Dessy membantu dalam bentuk konsumsi dan dana segar, sehingga anak yatim mengantongi Rp.100.000,- perorang.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here