Sukseskan Satu Nagari Satu Event 2023, Padang Magek Bakal Gelar Pesona 1.000 Milik

0
242

SABANA KABA, Tanah Datar–Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan ikut menyukseskan program unggulan (Progul) Pemkab Tanah Datar Satu Nagari Satu Event dengan menggelar kegiatan Pesona 1.000 Baju Milik yang direncanakan digelar bulan Juni 2023.

BACA JUGA : Bikin Jalan Macet, Anak Punk Vesva yang Minta-minta Dibubarkan Polisi

Demikian dikemukakan Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal, ketika menjawab pertanyaan media ini dinruang kerjanya Kamis (19/01/2023), sehubungan dengan keikutsertaan Nagari Padang Magek dalam mendukung Progul Pemkab Tanah Datar.

Dikatakan, meskipun Nagari Padang Magek tidak memiliki objek wisata yang bisa diandalkan, namun kita memiliki pakaian tradisional yang disebut dengan “Balu Milik” yang tidak akan ditemui di seantero dunia ini.

“Kita merencanakan pakaian tradisional ini menjadi tema penampilan kita pada kegiatan Satu Nagaru Satu Event dengan nama Pesona 1.000 Baju Milik,” tutur Syafril Jamal sambil ke lemari yang memajangkan Baju Milik yang di maksud.

Dikatakan, Baju Milik tersebut akan menghiasi pawai budaya yang digelar di depan Kantor Wali Nagari Padang Magek pada kesempatan tersebut disamping pakaian tradisional lainnya serta arak-arakan lainnya.

“Kecuali itu, dalam helat Pesona 1.000 Baju Milik ini juga akan disemarakkan dengan pesta rakyat Pacu Jawi. Diharapkan penampilan pacu jawi ini juga akan menarik simpati wisatawan berkunjung ke Padang Magek,” tambah Syafril Jamal.

Terkait dengan pariwisata ini, mantan anggota dewan punya konsep yang lain dari pada nagari lainnya di Tanah Datar. Sebagai nagari yang tak punya objek wisata alam, Padang Magek kedepan akan membuat paket wisata, dengan materi mulai dari home stay, kegiatan pertanian serta penampilan kesenian tradisional yang bisa dinikmati wisatawan asing.

“Kita akan coba membuat paket wisata ini beberapa hari, sehingga para wisatawan ini lebih lama tinggal di Padang Magek,” kata Syafril Jamal mengakhiri.(WD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here