Tanah Datar Kembali Dapat Musibah, Lima Unit Rumah Dilalap Sijago Merah di Koto Panjang

0
885

SABANA KABA, Tanah Datar—Musibah kebakaran kembali menimpa Kabupaten Tanah Datar, lima unit rumah yang terdiri dari empat unit rumah permanen dan satu unit rumah kayu dilalap sijago merah di Jorong Koto Panjang, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Rabu (01/02/2023) sekitar jam 19.45 Wib.

BACA JUGA : Polisi Tangkap 276 Kg Sabu, Tersangka Sembunyikan dalam Mobil Berisikan Kelapa

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar melalui Analisis Kebakaran Muda Fauzi Arifin membenarkan, jika pihaknya pada hari Rabu 1 Februari 2023, Jam 19.45 WIB s.d Selesai telah melaksanakan operasional pemadaman dan pencegahan bahaya kebakaran terhadap 4 unit rumah permanen dan 1 unit rumah kayu.

Dijelaskan, dari kelima unit rumah tersebut masing-masing dimiliki Suna Yarni (80 tahun ) memiliki rumah permanen ukuran 7 x 9 meter dengan penghuni terdiri dari 1 ibu dan 1 anak, menderita kerugian sekitar Rp.75,- juta, kemudian Afrizal (65 tahun) rumah permanen kuran 4 x 8 meter, 1 KK, 2 orang dengan kerugian sekitar Rp.75,-juta.

Selanjutnya Edi (60 tahun) rumah kayu ukuran 3 x 5 meter, 1 KK, 1 orang, dengan kerugian sekitar Rp.30,- juta, Jufri (65 tahun) tumah permanen ukuran 7 x 12 meter dan 1 unit sepedamotor, dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp. 150,- juta serta Melia Heriyanti (48 tahun) rumah permanen ukuran 7 x 15 meter, dengan kerugian kerugian diperkirakan Rp. 80,- juta.

Fauzi Arifin lebih jauh mengatakan, berkaitan dengan asal api, masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Untuk pemadaman dilaksanakan dengan menurunkan 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran masing-masing 2 unit dari Batusangkar dan 1 Unit dari Posko Salimpaung, dengan jumlah personil 25 orang yang dipimpin langsung Kabid Damkar Drs. Mukhlis.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here