Terjadi Longsor di KM 78 Merangin, Hubungan Sumbar-Riau Putus Lagi

0
469

Kampar, (SK)—Bencana alam kembali melanda Kabupaten Kampar, kali ini terjadi bencana Longsor di KM 78 Jalan Lintas Riau – Sumbar wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Kamis (19/4) dinihari.

Longsor dengan material cukup besar terjadi pukul 05.00 Wib, Longsor ini mengakibatkan tertutupnya seluruh badan jalan sehingga arus lalulintas Riau-Sumbar pada jalan ini tertutup.

Untuk sementara arus lalulin menuju Riau – Sumbar atau sebaliknya dialihkan lewat Simpang Rantau Berangin menuju Pulau Gadang.

Telah dilakukan kordinasi dgn pihak Dinas PU dan rencananya pagi ini akan dilakukan pembersihan material longsor yang menutup badan jalan.

Dihimbau bagi warga yang akan ke Sumbar pagi ini lewat jalur tengah (Kampar) untuk menunda keberangkatannya, atau memilih lewat jalur alternatif hingga selesai perbaikan jalan ini, demikian Humas Polres Kampar.

Sementara itu, Nasriandi yang baru saja melewati lokasi longsor dar Batusangkar menuju Pekanbaru mengatakan, kini arus lalu lintas sudah lancar kembali. Menurutnya, tadi memang arus lalu-lintas sempat terhambat, tetapi sekarang sudah bisa lewat kembali.(sk.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here