Tingkatkan Minat Baca, Dinas PDK Jalin Kerjasama dengan FUAD IAIN Batusangkar

0
191

Batusangkar, (SK)—Dinas PDK (Perpustakaan Dan Kearsipan) Tanah Datar menjalin kerjasama dengan FUAD (Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah) IAIN Batusangkar, terutama dalam dalam rangkaian meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat di nagari dan masjid di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan akad kerjasama antara Dinas PDK yang ditandangani langsung Kepala Dinas PDK Marwan, SE dan Dekan FUAD IAIN Drs.Adripen, M.Pd di ruang perpustakaan IAIN Batusangkar, Selasa (17/4).

Kepala PDK Marwan,SE dalam keterangannya kepada sabanakaba.com mengatakan, kerjasama yang dijalin ini bertujuan untuk saling memanfaatkan potensi dari sumberdaya yang ada pada para pihak terkait untuk melaksanakan program kerjasama dalam mengembangkan perpustakaan guna meningkatkan minat baca.

Berkaitan dengan ruang lingkup kerjasama, Marwan menjelaskan, kerjasama ini berkaitan dengan program kerja sama dalam bidang literasi di Kabupaten Tanah Datar berupa pengembangan perpustakaan nagari untuk pembangunan perpustakaan nagari dan mewujudkan masyarakat gemar membaca.

Selain itu, literasi yang dimaksud juga berupa pengadaan literasi digital, peningkatan sarana dan prasarana nagari dan masjid, pengembangan koleksi nagari dan masjid, peningkatan kompetensi SDM pengelola perpustakaan dan masjid, pertukaran dan pemanfaatan data bersama terkait dengan perpustakaan nagari serta magang mahasiswa.

“Kita mengharapkan kerjasama ini akan menumbuhkan kembangkan perpustakaan di nagari dan masjid serta meningkatnya minat baca ditengah-tengah masyarakat,” kata Marwan mengakhiri keterangannya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here