Wabup Richi Aprian : Jangan Sampai Ayam Bertelur di Atas Padi Mati Kelaparan

0
1094

SABANA KABA, Tanah Datar—Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menegaskan, Kabupaten Tanah Datar sebagai lumbung pangan dan pusat peternakan di Sumbar jangan sampai terjadi ada warga yang kelaparan atau ibarat ayam bertelur di atas padi, tapi mati kelaparan.

BACA JUGA : Tambang Emas Secara Ilegal, Empat Pelaku dan Satu Unit Excavator Ditangkap Polisi

Penegasan tersebut disampaikan Wabup Richi Aprian ketika menjawab pertanyaan awak media , usai membuka acara Diskusi Panel Manajemen Kasus Stunting secara resmi di Hotel Pagaruyung Batusangkar, Kamis (27/10/2022).

Dikatakan, meskipun Tanah Datar sudah dijuluki lumbung padi, namun angka kemiskinan tentu masih tetap ada dan kemiskinan ini juga erat kaitannya dengan stunting, karena penyebab stunting jelas akibat jekurangan gizi.

“Seperti saya sampai tadi, pendek belum tentu stunting, tetapi stunting sudah pasti pendek. Untuk itu, pengurangan kemiskinan juga perlu dilakukan, karena stunting muncul bisa disebabkan rakyat miskin,” kata Wabup Richi Aprian menambahkan.

Lebih jauh dikatakan, dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Datar, kita mencoba menjalin kerja sama dengan BKKB Perwakilan Sumbar, sehingga kedepan diharapkan generasi muda Luhak Nan Tuo menjadi generasi yang kuat, punya postur tubuh tinggi, cerdas serta dapat menggantikan para pemimpin sekarang.

Terkait masalah peredaran sirup yang dapat merusak kesehatan anak balita, Wabup Richi mengatakan sebagai Dinas Kesehatan bekerja sama dengan aparat terkait telah melakukan penyisiran terhadap apotek dan rumah obat di Pasar Batusangkar dan sekitarnya.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here