Warga Kaget, Seekor Harimau Sumatera Ditemukan Tewas Terjerat Seling

0
1364

MSABANA KABA, Riau–Warga Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau sempat kaget, ketika menemukan seekor Harimau Sumatera mati dalam kondisi tewas terjerat.

BACA JUGA : Sadis, Pelaku Bunuh dan Perkosa Gadis Cantik Pegawai Samsat

Plt Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Fifin Arfiana Jogasara, Ahad (17/10/2021) membenarkan, jika , kejadian diketahui saat masyarakat hendak pergi ke kebun dan menemukan seekor Harimau Sumatera dalam kondisi yang terjerat.

Melihat hal tersebut, warga langsung melaporkan kepada personil Polsek Bukit Batu Polres Bengkalis yang kebetulan sedang melaksanakan patroli di sekitar desa tersebut.

“Personil Polsek Bukit Batu segera turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan identifikasi awal dan mengamankan satu ekor bangkai Harimau Sumatera,” ujar Fifin.

Lokasi ditemukan harimau tersebut di areal Hutan Produksi yang dapat Dikonversi berupa areal perladangan masyarakat dan berjarak tegak lurus 21,85 km dari kawasan SM Bukit Batu.

“Harimau berjenis kelamin betina, kondisi terjerat kaki kiri bagian depan, dengan jenis jerat seling,” lanjutnua.

BBKSDA Riau akan melakukan evakuasi harimau Sumatera ke Pekanbaru agar dilakukan neukropsi untuk mengetahui penyebab dan perkiraan telah berapa lama harimau tersebut mengalami kematiannya.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak memasang jerat dengan alasan apapun. Karena membahayakan untuk satwa termasuk satwa yang dilindungi,” pungkasnya seperti dikutip dari Tribrata News Riau.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here