Alex Saputra : Pencapaian Target Vaksinasi Butuh Dukungan Tokoh Masyarakat

0
1213

SABANA KABA, Tanah Datar—Tokoh Masyarakat Tanah Datar Alex Saputra mengatakan, pencapaian target vaksinasi bukan hanya tanggung jawab Polisi dan TNI semata, tetapi butuh dukungan tokoh masyarakat, agar warga tidak lagi enggan atau takut untuk divaksin.

BACA JUGA : Dukung Kafilah Tanah Datar di MTQ ke 39 Sumbar, DPRD Bawa Makanan dan Minuman

Hal ini dimukakan Alex Saputra ketika menjawab pertanyaan media ini di kedai Om Bento di Padang Pajang Selasa (16/11/2021), sehubungan masih rendahnya capaian target vaksinasi di Kanupaten Tanah Datar, meskipun pihak aparat pemerintah sudah proaktif mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

Dikatakan, generasi tua sekarang dulunya juga mengikuti kegiatan yang hampir sama dengan vaksinasi yang disebut dengan “Cacar” tetapi diperoleh informasi kegiatan tersebut dulunya berjalan lancar. Kegiatan vaksinasi juga tak jauh berbeda sama-sama bertujuan untuk meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan virus.

Menurut Alex, seandainya para tokoh masyarakat ini berperan aktif meyakinkan anak kemenakan tentang manfaat vaksinasi bagi warga, tentu pencapaian target vaksinasi ini akan lebih cepat terlaksana.

“Kita menyadari, akibat lambannya pecapaian target vaksinasi ini tetap akan mempengaruhi terhadap perekonomian masyarakat, mengingat tanpa didukung dengan persentase vaksinasi yang tinggi, seperti diketahui level PPKM sulit diturunkan,” tambah Alex yang kini bergerak dibidang properti di Kota Padang Panjang.

Ia cukup prihatin dengan nasib sebahagian pengusaha yang harus gulung tikar akibat dampak dari Covid 19, pada untuk memulai usaha ada yang meminjang dana Bank dengan anggunan tanah atau sawah atau BPKB kendaraan bermotor.

“Seandai anggunan itu dilelang pihak Bank dan dibeli oleh orang diluar daerah kita, tentu akan berdampak kurang baik di belakang hari,” kata Alex Saputra.

Ia berharap, mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah di bidang vaksinasi ini agar tingkat ketahanan terhadap serangan Covid 19 dapat ditingkat serta seluruh masyarakat dapat hidup normal kembali tanpa ada rasa kecemasan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here