Anggota DPR RI Suir Syam : Jadi Pejabat Jangan Ongkang-Ongkang di Kantor

0
403

SABANA KABA, Tanah Datar—Anggota DPR RI dr.H.Suir Syam, M.Kes, MMR mengungatkan, menjadi pejabat itu harus rajin turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat, jangan sekedar ongkang-ongkang di kantor atau hanya sekedar menerima laporan dari Kepala OPD atsu staf yang kadangkala hanya untuk menyenangkan pimpinan.

BACA JUGA : Tenis Meja Perorangan Berakhir, Jabar Hentikan Langkah Tim Ranah Minang

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI dr.H.Suir Syam,M.Kes, MMR, ketika menyampaikan pokok pikiran dalam acara Sosialusasi Peluang Kerja Luar Negwri dan Perlindungan Menyeluruh kepada PMI (Pekerja Migran Indonesia) sebagai VVIP di Kantor KAN Singgalang Kecamatan X Koto Sabtu (26/11/2022).

Dikatakan, kepada Wabup Tanah Datar Richi Aprian yang juga kader dan Bendahara DPC Gerindra Tanah Datar kita sudah menyampaikan untuk sering-sering turun berjumpa dengan masyarakat, kemudian menggali apa permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.

Terkait dengan ketenagakerjaan, Mantan Walikota Padang Panjang ini mengatakan, bagi generasi muda yang punya keterampilan khusus seperti bidan, dokter dan lain-lain lebih baik bekerja ke luar negeri, ketimbang bekerja menerima honor Rp.200.000,- per bulan.

Menurut Suir Syam, tenaga kerja Indonesia atau sekarang lebih populer dengan sebutan migran Indonesia sangat dibutuhkan di luar negeri, terutama Jepang, Korea Selatan, termasuk Amerika Serikat.

“Bila diligat dari segi penghasilan yang diterima cukup memadai juga mencapai Rp.20,- juta per bulan,” kata Suir Syam menambahkan.

Ia menyebut permasalahan migran Indonesia untuk bekerja keluar negeri itu menyangkut dengan bahasa, karena banyak diantara generasi muda kita tidak menguasai bahasa asing.

“Barangkali sudah waktunya pula Pemkab Tanah Datar mengalokasikan dana kemahiran berbahasa asing ini, mengingat ketrampilan saja tanpa didukung dengan penguasaan bahasa asing juga sulit diterima bekerja di luar negeri,” lanjut Suir Syam.

Sedangkan Wabup Tanah Datar Richi Aprian dalam kesempatan itu lebih banyak mengajak warga untuk bersama membangun nagari Singgalang, karena kita mempunyai potensi yang cukup banyak.

“Kita ada Afrizal Dt.Rajo Lenggang anggota DPRD Tanah Datar, Ketua DPRD H.Rony Mulyadi Dt.Bungsu, SE dan yang paling tidak asing lagi bapak Suir Syam yang sudah kita percaya berjuang di DPR RI,” tutur Richi Aprian.

Sementara Ketua DPRD Tanah Datar H.Rony Mulyadi Dt.Bungsu, SE berharap apa yang disampaikan anggota DPR RI Suir Syam menyangkut kemudahan bagi tenaga kerja Tanah Datar untuk dapat bekerja ke luar negeri dapat menjadi pertimbangan untuk dimasukkan dalam program atau kegiatan kedepan.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here