Bencana Longsor di Tanjung Raya, Polisi Siagakan 1 SSP Personil Bantu Masyarakat

0
1259

SABANA KABA, Agam—Polres Agam memurunkan 1 SSP (Satuan Setingkat Pleton) personil untuk membantu warga yang terkena longsor di wilayah Kecamatan Tanjung Raya Kanupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Jumat (17/12/2021) malam.

BACA JUGA : Simpan Sabu dalam Kotak Rokok dan Tas, Dua Pria Diamankan Polisi

“Dari tadi malam telah siagagan personil untuk bantu warga yang terken bencana longsor di Wilayah kecamatan Tanjung Raya,” kata Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H. kepada awak media, Sabtu (18/12/2021).

Kejadian longsor tersebut diakibatkan dari curah hujan yang sangat tinggi dengan durasi yang cukup lama, sehingga luapan air tidak terbendung lagi membawa material tumpukan tanah dan menghantam pemukiman penduduk serta beberapa ruas jalan tertutup.

“Kita telah berangkatkan 1 SSP ( Satuan setingkat Pleton) personil Polres Agam bekerjasama dengan BPBD Agam dan pihak terkait lainnya untuk membantu warga yang terdampak bencana tersebut,” tambah Kapolres Dwi Nur Setiawan.

Lebih lanjut Kapolres Agam menyampaikan, karena hujan sampai saat ini masih berlanjut, kami himbau masyarakat yang berada di zona rawan longsor agar untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman guna menghindari tidak terjadi korban jiwa.

“Alat berat juga sudah kita usahakan agar di datangkan ke lokasi longsor tersebut agar memudahkan personil Polres Dan BPBD Agam untuk penanggulangan bencana tersebut,” ujar Kapolres seperti dikutip dari Tribrata News Sumbar.

Lokasi lokasi yang menjadi sasaran penanggulangan bencana diantaranya Sawah Banyak Jorong Muko Jalan Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya (dalam tiga titik), Sarojo Jorong Pantas Nagari Tanjung Sani, Batang Kubang Jorong.Tanjung Alai Nagari Koto Malintang dan Batu Anjiang Jorong Muko Muko Nagari Koto Malintang.(SK.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here