Bupati Eka Putra Buka Muscab, Wakil Bupati Richi Aprian Terpilih Jadi Kakwarcab

0
924

SABANA KABA, Tanah Datar—Melalui Muscab ( Musyawarah Cabang) di Emersia Hotel Batusangkar, Kamis (30/12/2021), Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian terpilih menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar periode 2021 – 2026 menggantikan ketua lama Anton Yondra.

BACA JUGAMenunggu Cukup Lama, Warga Belakang Pajak Kini Miliki Hidran Damkar

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam acara pembukaan berharap untuk dapat menjadikan Muscab ini sebagai forum tertinggi Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Datar untuk menyusun program kerja dan kepengurusan baru.

“Apa yang menjadi keputusan Muscab dapat bermanfaat dan dilaksanakan secara nyata sesuai kebutuhan seluruh anggota dan pengurus Kwarcab,” tutur Bupati Eka Putra.

Sementara Kakwarcab priode sebelumnya Anton Yondra juga mengharapkan pengurus Kwarcab dapat meningkatkan kegiatan pembinaan terhadap Kwaran dan gugus di bawahnya.

“Peningkatan kegiatan kepramukaan hendaknya mampu membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif, karena setiap anggota pramuka dididik jiwa disiplin dan mandiri serta kepekaan sosial yang tinggi,” kata Wakil Ketua DPRD Tanah Datar ini menambahkan.

Ketua Kwarcab Terpilih Richi Aprian mengatakan bahwa pada era globalisasi ini, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting untuk terus membangun karakter bangsa.

“Gerakan Pramuka merupakan salah satu faktor pendorong karakter kebangsaan tersebut, oleh sebab itu pramuka dinilai dapat membangun manusia yang dapat memiliki karakter serta watak kuat, tidak hanya cerdas serta menguasai ilmu pengetahuan akan tetapi juga generasi muda yang tangguh,” tutur Wabup Tanah Datar ini.

Usai acara Pembukaan Bupati Eka Putra didamping Kakwarcab lama Anton Yondra juga menyerahkan berbagai penghargaan terhadap penggiat pramuka di Kabupaten Tanlah Datar.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here