Dihadiri Bupati Eka Putra, Jabatan Camat Tanjung Emas Diserahterimakan

0
636

SABABA KABA, Tanah Datar-‘Bupati Tanah Datar Eka Putra menghadiri langsung kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Tanjung Emas dari Pejabat Lama Dedi Tri Widono, S.STP kepada Pejabat Baru Zulkifli Idris, S.Sos di Gedung serbaguna kantor Camat setempat, Kamis (07/10/2021).

BACA JUGA : Perdagangkan Satwa Dilindungi, Polisi Tangkap Pelaku dan Ratusan Burung

Pejabat Lama Dedi Tri Widono, S.STP mendapat rotasi menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim ) di Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar, sedangkan Zulkifli Idris, S.Sos sebelumnya menempati jabatan Camat Lintau Buo Utara.

Acara Sertijab ini berlangsung cukup meriah, karena selain dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri juga dihadiri sejumlah Kepala OPD, Camat se Tanah Datar dan Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Emas, Anggota TP PKK dan Anggota GOW kecamatan Tanjung Emas, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dedi Tri Widono selaku pejabat yang telah bertugas selama 20 bulan di Kecamatan Tanjung Emas dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan semua elemen masyarakat selama menjadi Camat Tanjung Emas.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan, baik atas nama pribadi dan keluarga maupun sebagai Camat Tanjung Emas serta memohon maaf apabila selama menjabat sebagai Camat disini melakukan banyak kesalahan,” ujar Dedi dengan senyum khasnya.

Sementara, Camat Tanjung Emas yang baru Zulkifli Idris dihadapan masyarakat Tanjung Emas yang hadir berharap agar tetap memberikan dukungan kepadanya untuk melanjutkan hubungan yang telah di jalin selama ini oleh masyarakat bersama pejabat yang lama.

“Kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada bapak Dedi, saya harapkan juga diberikan kepada saya, mengingat tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, berat rasanya beban yang akan di lakukan untuk membangun Tanjung Emas,” ujar Zulkifli urang sumando Padang Ganting ini menambahkan.

Tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Emas yang juga anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri ikut menyampaikan selamat jalan kepada pejabat lama dan selamat datang terhadap pejabat baru. Selama 20 bulan kepemimpinan Dedi Tanjung Emas aman dan tentram ini dibuktikan dengan tidak adanya bentrok dan pertikaian.

“Untuk kemajuan kita semua, mari kita dukung camat kita yang baru, walaupun sebelumnya sudah pernah bertugas di Tanjung emas, kami doakan baik camat yang baru maupun yang lama semoga sukses mengemban tugas dan amanah yang diberikan kepadanya,” tutur Eri Hendri.

Senada dengan itu, Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya dan selamat kepada pejabat baru atas amanah yang diberikan.

“Camat selaku perpanjangan tangan Pimpinan Daerah, saya titipkan kepada tokoh masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama dan masyarakat, Bapak Zulkifli untuk diterima di kecamatan Tanjung Emas,” titip bupati.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here