Gadis Manis Jual Randang Baluik, Wabup Richi Aprian Ikut Promosikan

0
1257

SABANA KABA, Tanah Datar—Seorang gadis manis mahasiswa UIN Bukittinggi Yolanda ikut menyemarakkan bazar kuliner dalam rangkaian Satu Nagari Satu Event bertemakan Festival Silek Balaluak Bajarami di Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab, Sabtu (17/09/2022).

BACA JUGA : Festival Silek Baluluak Bajarami Semarak, Wabup Richi Aprian Tiup Puput Batang Padi

Setiap pengunjung yang lewat, gadis ini menyapanya dengan ramah sambil menawarkan makanan “Randang Baluik” produk asli Nagari Kumango, bahkan ketika Wabup Tanah Datar Richi Aprian lewat didepannya ikut berhenti dan mengamati produk yang dijual Yolanda.

Bukan hanya sekedar melihat, Wakil Kepala Daerah juga minta kepada para wartawan untuk mengambil fotonya, sekaligus dan disebarluaskan melalui media massa. “Ada kreatif anak muda seperti ini, perlu kita dukung secara bersama-sama,” kata Richi menambahkan.

Menjawab pertanyaan www.sabanakaba.com seputar produk rendang belut ini, Yolanda yang tidak kesulitan menyesuaikan diri dengan rekan-rekan mengatakan, yang membuat randang baluik adalah mama, Yola hanya membantu menjual di stand pameran Festivak Silek Baluluak Bajarami, dengan harga Rp.40.000,- perkotak.

“Alhamdulillah, tadi pagi Yola membawa sebanyak 15 bungkus, sekarang tinggal 1 bungkung, berarti produk yang dijual dapat diterima oleh pembeli,” kata Yolanda yang menawarkan produknya sistem dicoba dulu.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here