Hadiri Penyerahan Bantuan Pensiunan, M.Shadiq Pasadigoe akan Bantu MAS Jadi MAN

0
989
Ketua Persatuan Pensiunan Kecamatan Padang Ganting Men Apris menyerahkan bantuan kepada Kepala MAS Padang Ganting Syafriadi, M.Ag disaksikan M.Shadiq Pasadigoe

SABANA KABA, Tanah Datar–Caleg terpilih untuk DPR-RI priode 2024-2029 Ir.M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM akan membantu pengusulan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

BACA JUGA : Serius Hadapi Pilkada Tanah Datar, Allex Saputra Kader PAN Mendaftar di Partai Demokrat

Hal itu dikatakan Shadiq merespon kondisi MAS Padang Ganting pada acara penyerahan bantuan dari Perhimpunan Pensiunan Kecamatan Padang Ganting sebesar Rp. 16.710.000 untuk pembangunan tempat berwudhuk dan WC madrasah tersebut.

Bantuan yang dihimpun dari para pensiunan itu diserahkan Ketua Perhimpunan Pensiunan Kecamatan Padang Ganting, Men Apris, kepada Kepala MAS Padang Ganting, Syafriadi, M. Ag, di Masjid Syuhada Koto Gadang, Sabtu (27/2024).

Men Apris sebelumnya menjelaskan, Perhimpunan Pensiunan Kecamatan Padang Ganting ini baru terbentuk sejak kurang dari dua bulan lalu dan bertekad menggalang silaturahmi serta berbuat untuk kepentingan rakyat.

“Salah satu contoh, dalam waktu 15 hari perhimpunan pensiunan ini mampu menggalang dana Rp. 16.710.000 membantu pembangunan tempat berwudhuk dan WC MAS Padang Ganting,” kata Men Apris menambahkan.

Sementara M.Shadiq Pasadigoe dalam kesempatan tersebut minta kepada Kepala MAS Padang Ganting berkoordinasi dengan Kemenag untuk memproses usulan penegrian MAS tersebut menjadi MAN. “Insya Allah akan saya bantu prosesnya nanti di pusat, Kemenag, Kemenpan RB dan komisi terkait di DPR-RI,” tandas poltisi Partai Nasdem tersebut.

Shadiq yang baru saja terpilih jadi senator Senayan setelah bersaing dengan 136 orang caleg dari Dapil 1 Sumbar mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan masyarakat Sumbar, khususnya Kabupaten Tanah Datar.

Mantan Bupati Tanah Datar priode 2005-2015 minta didoakan senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat yang akan memperjuangkan kepentingan rakyat Sumbar, khususnya Kabupaten Tanah Datar.

“Saya prihatin dengan rusaknya sejumlah infrastruktur dan lambannya upaya untuk perbaikannya, khususnya di Kabupaten Tanah Datar nyaris seluruh akses jalan rusak parah, kita tidak akan biarkan masalah tersebut berlarut,”tukas Shadiq.

Shadiq pada acara pertemuan para pensiunan itu mengapresiasi terbentuknya perhimpunan pensiunan di Kecamatan Padang Ganting. Sebagai pensiunan, lanjutnya, kebutuhan kita di hari tua adalah kesehatan dan ada uang sehingga kita bisa menikmati hari tua dengan gembira, tetap menjaga silaturahmi dengan sesama.

Acara pertemuan para pensiun ini diakhiri dengan diskusi menyusun program kegiatan organisasi yang dipimpin oleh sekretaris Perhimpunan Pensiunan Kecamatan Padang Ganting, Asmayon Dt. Manggung.(MR/WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here