Kembali Mengapung dalam Musnag, Masyarakat Sungai Patai Masih dalam Penantian

0
823

SABANA KABA, Tanah Datar—Masyarakat Nagari Sungai Patai Nagari Sungayang hingga sekarang madih dalam penatian berdirinya sebuah tower telekomunikasi, terutama untuk mempermudah warga setempat menjalin komunikasi dengan pihak luar, setelah bertahun- tahun terisolir dalam mendapatkan sinyal HP.

BACA JUGA : Tanjung Barulak Gelar Musnag, Bupati Tanah Datar Minta Peserta Berperan Aktif

“Kepada bapak ibuk yang dari kabupaten maupun kecamatan, satu-satunya harapan masyarakat hanya menyangkut tidak adanya sinyal HP, karena hingga sekarang yang diharap berdiri kokoh di Sungai Patai masih tinggal harapan,” kata Wali Sungai Patai Irfan Zainora dalam acara pembukaan Musyawarah Nagari (Musnag), Rabu (05/07/2023).

Dikatakan, memang sudah sering petugas datang melakukan pengukuran, tetapi baru batas ukur ke ukur, namun tower yang diharapkan masih belum berdiri. Kasihan, para siswa yang butuh sinyal untuk mendapatkan informasi, harus berdingin-dingin di depan kantor wali nagari untuk mendapatkan sinyal melalui Wifi di malam hari.

Sementara itu, Ketua Tim Fasilitasi Musnag Tanah Datar diwakili Sekcam Sungayang Busnika Hamidi, ST, MT dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Musyawarah Nagari merupakan media pertukaran ide informasi dan aspirasi masyarakat nagari dalam menyelenggarakan nagari.

“Untuk itu, dalam penyelenggaraannya harus disiapkan sebagai wadah implementasi ruang partisipasi publik dalam implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa,” katanya menambahkan

Pada kesempatan yang baik ini kami mengharapkan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir pada hari ini untuk dapat memberikan sumbangan pemikirannya, karena melalui forum Musyawarah Nagari ini akan dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat.

Selanjutnya dijelaskan, di samping itu yang terpenting adalah adanya sinkronisasi dan sinergis antar program pembangunan nagari dengan program pemerintah Kabupaten Tanah Datar, sehingga mampu menjawab permasalahan dan kebutuhan pembangunan di tahun 2024.

Selanjutnya melalui forum ini kami minta kepada seluruh peserta musyawarah unsur masyarakat untuk berperan aktif mendukung dan bekerja sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar Terwujudnya Kabupaten Tanah Datar Madani yang Berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here